Update Daftar 10 Petinju Kelas Berat Terbaik di Dunia, Siapa Saja?

Selasa, 19 Oktober 2021 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Berikut terdapat nama 10 petinju kelas berat terbaik di dunia, dengan sejumlah nama besar seperti Tyson Fury dan Anthony Joshua masuk dalam daftar tersebut. Copyright: © Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Berikut terdapat nama 10 petinju kelas berat terbaik di dunia, dengan sejumlah nama besar seperti Tyson Fury dan Anthony Joshua masuk dalam daftar tersebut.

INDOSPORT.COM – Berikut terdapat nama 10 petinju kelas berat terbaik di dunia, dengan sejumlah nama besar seperti Tyson Fury dan Anthony Joshua masuk dalam daftar tersebut.

Sejumlah pertarungan tinju kelas berat telah digelar, salah satunya ialah duel antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk dan pertarungan trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder.

Laman Sport Bible pun merilis 10 nama petinju kelas berat terbaik di dunia saat ini, dengan nama-nama besar tentu masih bertengger dalam daftar tersebut.

Posisi pertama ditempati oleh Tyson Fury, yang baru saja mempertahankan takhtanya sebagai peraih gelar juara kelas berat WBC, usai menumbangkan Deontay Wilder pada 10 Oktober kemarin.

Fury mampu menang dengan tubuh dan stamina raksasanya, dengan melayangkan satu hook kanan yang membuat The Bronze Bomber akhirnya KO pada ronde ke-11 di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Lalu di posisi kedua ada Oleksandr Usyk. Petinju asal Ukraina sebelumnya mampu memberikan kejutan karena mengalahkan Anthony Joshua pada 26 September lalu di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Oleksandr Usyk berhasil menang angka mutlak atas Anthony Joshua dalam pertarungan 12 ronde, dengan nilai 117-112, 116-112, 115-113. Hasil ini membuat Usyk mampu merampas sabuk gelar juara tinju kelas berat IBF, WBA, dan WBO dari Joshua.