Jadwal Duel Tinju Akhir Pekan Ini: Perebutan Gelar Unifikasi Saul Canelo Alvarez vs Caleb Plant

Kamis, 4 November 2021 09:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© sportskeeda
Berikut jadwal duel tinju kelas menengah antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (07/11/21). Copyright: © sportskeeda
Berikut jadwal duel tinju kelas menengah antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (07/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal duel tinju kelas menengah antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (07/11/21).

Raja tinju Canelo Alvarez (56-1-2) akan kembali naik ring untuk ketiga kalinya pada tahun ini, untuk melawan Caleb Plant (21-0-0) yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat.

Duel antara Canelo vs Plant akan memperebutkan gelar unifikasi kelas menengah super, yang tentunya diprediksi bakal berlangsung menarik.

Canelo Alvarez memiliki catatan impresif sejak kembali ke divisi kelas menengah super pada Desember 2020 lalu, di mana ia mampu mengalahkan Callum Smith dan merebut gelar WBA dan memenangkan sabuk WBC yang kosong.

Kariernya terus menanjak usai mengalahkan Avni Yildirim, pada Februari 2021 dan menghentikan Billy Joe Saunders dengan mematahkan rongga matanya pada Mei lalu, sehingga merebut sabuk gelar juara WBA, WBC dan WBO.

Merasa belum puas, petinju berusia 31 tahun itu pun mencoba mengubah statusnya menjadi juara kelas menengah super yang tidak terbantahkan, dengan membidik gelar IBF yang saat ini masih menjadi milik Caleb Plant.

Nantinya perebutan gelar kelas menengah super ini akan berlangsung 12 ronde, di mana duel antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Caleb Plant diprediksi bakal berlangsung menarik, apalagi keduanya juga sempat terlibat bentrokan di konferensi pers pertama.