Ketika Pukulan Mike Tyson Bikin KO Jagoan WWE

Jumat, 3 Desember 2021 09:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat. Copyright: © Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson pernah membuat jagoan WWE terkapar hanya dengan satu pukulan telak. Seperti apa momen pertarungannya?

Nama Mike Tyson di dunia tinju tak pernah lekang oleh waktu meski ia sudah memutuskan pensiun. Sosoknya yang tangguh dan dikenal mempunyai pukulan yang kuat, membuat Mike Tyson masih ditakuti.

Popularitasnya juga tidak pernah redam, yang membuat program gulat WWE, memanggilnya untuk menjadi bintang tamu pada 23 Maret 2010  di Las Vegas Review-Journal, Amerika Serikat.

Ia diundang untuk meningkatkan rating WWE yang saat itu sudah mulai turun pamornya dari pesaingnya WCW. Selama 83 Minggu rating WWE kalah jauh.

Mantan juara tinju kelas berat sejati itu setuju untuk bekerja dengan WWE dalam WrestleMania 14 yang menghadapkan Shawn Michaels dengan Steve Austin.

Dalam skenario itu, Mike Tyson terlibat kericuhan oleh para petarung. Ia dikucilkan dengan sebutan bukan petarung sejati.

Tak terima dengan hinaan itu, pria yang dijuluki sebagai Si Leher Beton ini kemudian marah, dan bersinggungan dengan beberapa petarung WWE salah satunya jagoan Chris Jericho.

Jericho mengaku ngeri membayangkan pukulan Tyson mendarat di rahangnya. Itu sebabnya, ia minta Tyson memukul ketika ia benar-benar siap.

"Saat sebelum ia mengayunkan pukulan pada saya, saya mengatakan kepadanya, 'Tunggu saja sampai aku mengangkat tangan saya," kata Jericho mengungkap cerita lama itu.

"Saya mungkin orang paling gila di planet ini sekarang, karena saya sedang menunggu Iron Mike Tyson untuk mengayunkan pukulannya pada saya," katanya.

"Saya pikir 'aku akan membiarkan dia melakukannya. Mudah-mudahan, dia akan melakukannya dengan cara yang tepat. Tapi bagaimana jika dia marah? Bagaimana jika ia salah pukul?"