Mantan Raja Tinju Kelas Berat Gabung Jadi Tentara untuk Perang Lawan Rusia

Jumat, 4 Februari 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@klitschko
Wladimir Klitschko, petinju kelas berat asal Ukraina. Foto: Instagram@klitschko Copyright: © Instagram@klitschko
Wladimir Klitschko, petinju kelas berat asal Ukraina. Foto: Instagram@klitschko

INDOSPORT.COM – Mantan juara tinju kelas berat, Wladimir Klitschko dilaporkan bergabung menjadi seorang tentara Ukraina untuk berperang melawan Rusia.

Wladimir Klitschko sendiri merupakan mantan juara tinju dunia unifikasi kelas berat yang meraih gelar sabuk IBF, WBO, WBA dan IBO asal Ukraina.

Pencapaiannya saat meraih sabuk gelar juara juga tak main-main, yakni mempertahankannya selama empat tahun, terhitung sejak Juli 2011 hingga November 2015 saat kalah dari Tyson Fury.

Meski merupakan mantan raja tinju, namun Wladimir tetap tak jemawa dan malah semakin menunjukkan rasa nasionalismenya dengan bergabung menjadi tentara cadangan Ukraina di Kyiv, Rabu (2/2/22).

Sebagaimana diketahui Ukraina selalu mempersiapkan pertahanan negara dan militernya dengan untuk mengantisipasi adanya serangan dari Rusia.

Apalagi Rusia diketahui telah menumpuk puluhan ribu tentara di dekat perbatasan Ukraina dalam beberapa pekan terakhir, meski Moskow mengaku tak ada rencana untuk mengantisipasi Ukraina.

Meski demikian Ukraina tetap mengantisipasinya. Wladimir Klitschko dan Vitali Klitschko selaku saudaranya yang sesama petinju dan banting stir menjadi walikota Kyiv turut hadir dalam pembukaan pusat rekrutmen pasukan pertahanan di ibu kota Ukraina.