Kronologi Hero Tito Pelatih Tinju Vicky Prasetyo Meninggal Dunia, Sempat Koma 5 Hari

Jumat, 4 Maret 2022 09:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@herotheliontito
Petinju sekaligus pelatih Vicky Prasetyo, Heru Purwanto, atau biasa dikenal sebagai Hero Tito meninggal dunia dan berikut kronologi meninggalnya Hero Tito. Instagram@herotheliontito Copyright: © Instagram@herotheliontito
Petinju sekaligus pelatih Vicky Prasetyo, Heru Purwanto, atau biasa dikenal sebagai Hero Tito meninggal dunia dan berikut kronologi meninggalnya Hero Tito. Instagram@herotheliontito

INDOSPORT.COM –  Petinju sekaligus pelatih Vicky Prasetyo, Heru Purwanto atau biasa dikenal sebagai Hero Tito meninggal dunia. Berikut kronologi meninggalnya Hero Tito yang sempat alami koma selama lima hari.

Hero Tito meninggal dunia di usianya yang baru 35 tahun pada hari Kamis (03/03/22) pukul 16.45 WIB sore usai sempat tak sadarkan diri selama lima hari.

Mendiang menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta, akibat pembengkakan pada otaknya hingga menyebabkan koma selama berhari-hari.

Cedera tersebut ia dapatkan usai menjalani pertandingan tinju melawan James Mokoginta di ajang Holywings Sport Show yang digelar oleh Holywings Gatsu Club, Jakarta, Minggu (27/02/22) lalu.

Rencananya pria berjuluk The Lion tersebut akan dikebumikan di Malang yang merupakan kota kelahirannya. Hal ini seperti yang dibeberkan oleh manajer Heroi Tito sendiri yakni Armin Tan.

“Benar, Hero Tito meninggal dunia. Hari ini, jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana,” kata Armin pada awak media seperti dilansir dari Antara.

Duel antara Hero Tito vs James Mokoginta sedianya berlangsung dalam 10 ronde di kelas ringan (61,2 kg) memperebutkan gelar juara nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) yang lowong.

Pertarungan ini juga merupakan partai tambahan Kejuaraan WBC Internasional kelas terbang junior (49 kg) antara Tibo Monabesa melawan petinju Filipina, Jayson Vayson.