Hasil Tinju: Gennady Golovkin Telat Membabi Buta, Canelo Alvarez Pertahankan 5 Gelar Juara

Minggu, 18 September 2022 13:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Joe Camporeale
Kemenangan Canelo Alvarez atas Gennadiy Golovkin. Foto: REUTERS/Joe Camporeale Copyright: © REUTERS/Joe Camporeale
Kemenangan Canelo Alvarez atas Gennadiy Golovkin. Foto: REUTERS/Joe Camporeale

INDOSPORT.COM – Berikut hasil tinju antara Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin di duel trilogi yang berlangsung pada Minggu (18/09/22) siang WIB.

Duel trilogi antara Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin di kelas menengah super yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Ini merupakan duel ketiga Alvarez vs Golovkin. Sebelumnya kedua petinju meraih hasil imbang di duel pertama pada 16 September 2017 lalu.

Kemudian di duel rematch, Canelo Alvarez keluar sebagai juara dengan kontroversial pada 15 September 2018 lalu.

Kini, baik Alvarez maupun Golovkin sama-sama mengincar lima gelar juara yang dipertaruhkan dalam duel ini yakni gelar versi WBA (Super), WBC, IBF, IBO, dan juara The Ring middleweight milik Canelo.

Pada ronde pertama, kedua kubu sama-sama mencari celah untuk mengambil dominasi di mana Golovkin langsung menyerang dan Alvarez memilih bertahan.

Kemudian Alvarez mulai tampil menyerang dengan mengerahkan pukulan jab kiri, dan melancarkan serangan efektif yang mampu mengenai wajah Golovkin pada ronde kedua dan ketiga.

Canelo Alvarez pun mendominasi dengan serangkaian serangan berupakan pukulan, jabs, hook hingga kombinasi di ronde selanjutnya. Alvarez makin unggul setelah di ronde keenam Golovkin mulai kelelahan.

Golovkin yang mengerahkan pukulan hook dan uppercut pun goyah di ronde delapan dan sembilan. Meski demikian di putaran selanjutnya ia mulai bangkit dan gantian Alvarez yang mulai kelelahan.

Sayanganya, Genady Golovkin telat membabi buta di mana Canelo Alvarez mampu mengumpulkan poin sejak ronde pertama. Hasil ini pun membuat Alvarez berhasil mempertahakan lima gelar juaranya usai menang lewat keputusan unanimous decision (116-112, 115-113, 115-113).