Pakai Kursi Roda, Mike Tyson Buka-bukaan soal Penyakit Langka yang Dideritanya

Selasa, 20 September 2022 11:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Legenda tinju Mike Tyson mulai buka-bukaan tentang kondisi kesehatannya di mana ia menderita suatu penyakit langka. Copyright: © Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Legenda tinju Mike Tyson mulai buka-bukaan tentang kondisi kesehatannya di mana ia menderita suatu penyakit langka.

INDOSPORT.COM - Legenda tinju Mike Tyson mulai buka-bukaan tentang kondisi kesehatannya di mana ia menderita suatu penyakit langka.

Bulan lalu, para fans dibuat kaget saat ia tertangkap kamera menggunakan kursi roda ketika berada di bandara. ia juga tampak memakai tongkat untuk berjalan.

Mike Tyson pun lalu mengakui bahwa dirinya menderita sciatica, yakni rasa sakit yang menjalar di sekitar punggung, pinggul, dan bokong.

“Saya menderita sciatica sesekali, kadang-kadang kambuh,” katanya kepada Newsmax TV.

“Saat kambuh, saya bahkan tak bisa bicara! Puji Tuhan itu cuma satu-satunya masalah kesehatan yang saya punya. Saya saat ini baik sekali.”

“Semua orang di rumah saya sangat terberkati dan kami sangat bersyukur atas segala yang kami punya.”

Kondisi ini menyebabkan dampak serius di bagian saraf belakangnya. Setelah menghabiskan puluhan tahun berkarier di atas ring, tampaknya hal tersebut mulai memengaruhi kesehatan Tyson.

Petinju berjuluk Iron Mike tersebut mengingat kembali ketika pada 2005 lalu, masalah di bagian punggungnya mulai memengaruhi penampilannya di atas ring.

Kondisi itu tentu saja membuat para fans khawatir. Belum lama ini, ia berbicara di sebuah podcast di mana ia berkata tak punya waktu lama lagi untuk hidup.

“Kita akan mati suatu saat nanti tentu saja. Lalu ketika saya bercermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya,” tuturnya dalam podcast Hotboxin’.

“Saya bilang, ‘Wow. Itu artinya ajal saya makin dekat, sesegera mungkin.’”