Jadwal Tinju Dunia Januari 2023: Adu Jotos Gervonta Davis vs Garcia, Chris Eubank Jr vs Liam Smith

Sabtu, 31 Desember 2022 19:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Jayne Kamin-Oncea/Getty Images
Sejumlah duel seru tinju dunia akan digelar pada Januari 2023 termasuk pertarungan antara Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia dan Chris Eubank Jr vs Liam Smith. Copyright: © Jayne Kamin-Oncea/Getty Images
Sejumlah duel seru tinju dunia akan digelar pada Januari 2023 termasuk pertarungan antara Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia dan Chris Eubank Jr vs Liam Smith.

INDOSPORT.COM – Sejumlah duel seru tinju dunia akan digelar pada Januari 2023 termasuk pertarungan antara Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia dan Chris Eubank Jr vs Liam Smith.

Melansir dari ESPN, setidaknya ada enam pertarungan tinju yang akan digelar Januari nanti, dan akan meramaikan awal tahun 2023.

Salah satu yang dinantikan ialah pertandingan antara Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia, di Washington DC, Amerika Serikat.

Dalam duel tersebut, Davis akan mencoba mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan WBA-nya, dalam pertarungan yang berlangsung 12 ronde pada 7 Januari 2023.

Sebelumnya Gervonta Davis nyaris tak bisa tampil di kartu utama tersebut, karena sempat tersandung kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada 27 Desember 2022 kemarin.

Seorang wanita menelepon layanan darurat 911, yang mengabarkan bahwa Davis nyaris membunuhnya. Wanita tersebut diketahui sebagai ibu dari putri kandungnya, di mana keduanya sempat terlibat pertengkaran.

Namun Davis akhirnya dibebaskan dengan bersyarat karena membayar uang jaminan senilai 1000 dolar AS atau setara dengan Rp15 juta.

Selain duel Gervonta Davis vs Garcia, ada pertandingan seru lainnya salah satunya ialah Chris Eubank Jr vs Liam Smith.

Pertarungan seru antara Chris Eubank Jr vs Liam Smith pada 21 Januari 2023 mendatang di Manchester, Inggris.

Selain pertarungan antara Gervonta Davis vs Garcia dan Chris Eubank Jr vs Liam Smith, ada duel menarik lainnya selama bulan Januari 2023, berikut jadwalnya: