Floyd Mayweather Jr Ditantang Adrien Broner untuk Memperebutkan Uang Senilai Rp1,3 Triliun

Jumat, 20 Januari 2023 21:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Kevork Djansezian/AP Images
Oscar De La Hoya vs Floyd Mayweather pada tahun 2007. Copyright: © Kevork Djansezian/AP Images
Oscar De La Hoya vs Floyd Mayweather pada tahun 2007.

INDOSPORT.COM - Floyd Mayweather Jr ditantang berduel tinju oleh Adrien Broner dengan bayaran senilai Rp1,3 triliun.

Dunia tinju internasional tahun 2023 ini akan kembali dihebohkan dengan sejumlah pertarungan seru, salah satunya adalah wacana Floyd Mayweather Jr melawan Adrien Broner.

Duel itu muncul setelah Adrien Broner melayangkan tantangan kepada Mayweather Jr baru-baru ini. 

Padahal Adrien Broner sendiri adalah mantan anak didiknya yang kini berubah menjadi rival di atas ring ekshibisi.

Pertarungan tinju tersebut bukanlah agenda memperebutkan gelar, melainkan uang semata karena duel ini akan digelar dengan tajuk ekshibisi.

Sejak memutuskan pensiun pada tahun 2017, Floyd Mayweather Jr memang sudah jarang aktif bertarung tinju dengan memperebutkan gelar.

Ia lebih banyak naik ring untuk pertandingan tinju ekshibisi. Yang terbaru adalah pada bulan November saat Mayweather melawan YouTuber Deji di Dubai, yang dimenangkannya pada ronde keenam.

Kini legenda tinju asal Amerika Serikat itu ditantang untuk meladeni perlawanan Adrien Broner, dengan imbalan bayaran mencapai Rp1,3 triliiun.

"Beberapa eksibisi terakhir yang dilakukan Floyd, ia mendapatkan tiga, empat, lima, delapan. Ia mengatakan, 'Saya mendapat 10 sampai 20 juta dollar AS. Oke, keren. Jika itu yang ia katakan, keren,''kata Adrien Broner di podcast Round Da Way.

"Namun jika saya dan dia melakukan ekshibisi, secara otomatis, anda harus memberinya 100 juta, dan anda harus memberi saya 100 juta dollar AS,"lanjutnya.