Picu Adrenalin! Duel Floyd Mayweather vs Aaron Chalmers Bakal Cetak Sejarah Baru di London

Rabu, 1 Februari 2023 00:17 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
© Kevork Djansezian/AP Images
Momen Floyd Mayweather meninju Oscar De La Hoya. Copyright: © Kevork Djansezian/AP Images
Momen Floyd Mayweather meninju Oscar De La Hoya.

INDOSPORT.COM  - Petinju Floyd Mayweather dikabarkan akan menjalani duel eksibisi melawan Aaron Chalmers. Duel yang dihelat di O2 Arena London ini bakal mencetak sejarah baru.

Bagi petinju legendaris sekelas Floyd Mayweather, hal ini menjadi kali pertama baginya tampil di daratan Inggris.

Meskipun bertajuk laga persahabatan, tentu duel Mayweather vs Chalmers diprediksi berlangsung seru dan menarik disaksikan.

Floyd Mayweather sendiri terakhir kali bertanding di kelas berat pada (26/7/17). Kala itu, ia harus berhadapan dengan Conor McGregor.

Petinju asal Amerika Serikat itu keluar sebagai pemenang, sekaligus mengakhiri karier profesionalnya dengan rekor kemenangan 50 kemenangan, 27 KO dan tak pernah seri serta kalah.

Sejak momen itu, uang mendorongnya untuk membuat pertarungan eksibisi. Maywether pun melakukannya dengan baik. Pasalnya, ia tidak mendapat lawan yang berarti.

Kali ini, Floyd Mayweather akan berhadapan dengan Aaron Chalmer yang menggantikan jadwal Liam Harrison pada Sabtu (25/2/23) mendatang.

Lim Harrison yang merupakan mantan juara Muay Thai dilaporkan absen akibat mengalami cedera.

Sehingga bisa dipastikan Aaron Chalmer akan menjadi orang keenam yang akan dihadapi Floyd Mayweather di pentas tinju eksibisi.

Chalmer terakhir kali bertarung di ring pada Februari 2020, kala itu ia kalah angka dari Austin Clem di Bellator 240 di Dublin, Irlandia.