Legenda Tinju Dunia, Flyod Mayweather Angkat Bicara Terkait Permasalahan Kyrie Irving

Selasa, 8 November 2022 17:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports
Kyrie Irving (kanan) mencoba melewat Brandon Clark di laga Memphis Grizzlies vs Brooklyn Nets (25/10/22). (Foto: Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports
Kyrie Irving (kanan) mencoba melewat Brandon Clark di laga Memphis Grizzlies vs Brooklyn Nets (25/10/22). (Foto: Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Mantan petinju dunia, Flyod Mayweather membuat sebuah pernyataan terkait pemberitaan bintang Brooklyin Nets, Kyrie Irving yang tersandung masalah anti semit.

Kyrie Irving dilaporkan telah disanksi oleh timnya, Brooklyin Nets dengan tidak melibatkannya dalam pertandingan sebanyak 5 kali.

Hal itu disebabkan karena mantan pemain Bostin Celtics tersebut mengunggah di media sosial tentang film kontroversial dan anti semit.

Selain diskors oleh Brooklyin Nets, perusahaan aparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike juga memutuskan hubungan dengan Irving.

Bahkan Irving terancam akan kehilangan uang sebesar 2,2 juta US Dollar apabila skorsing tak dilibatkan dalam 5 kali pertandingan bersama Nets di NBA.

Irving juga wajib melakukan serangkaian persyaratan jika ingin kembali bersama timnya, Nets. Sejak saat itu, Irving kemudian meminta maaf karena permasalahan anti semit.

Rapper kontroversial, Kanye West yang juga sempat terlibat dalam skandal anti semit telah mendukung Nets terkait permasalahan yang dihadapi oleh Irving.

Bahkan legenda tinju dunia, Flyod Mayweather angkat bicara terkait permasalahan yang menimpa binteng Nets, Kyrie Irving.

Floyd Mayweather melakukan dukungan terhadap Kyrie Irving. Ia menulis pernyataan dukungan tersebut melalui akun media sosialnya.

“Amerika adalah tanah kebebasan. Kebebasan berbicara. Kebebasan beragama. Dan seharusnya, kebebasan untuk memilih," ujar Mayweather Jr.

"Jangan pernah dikendalikan oleh uang. Saya menghormati Anda (Kyrie Irving) karena memiliki integritas dan menjadi pria Anda sendiri. Pikiran yang bebas membuat pilihannya sendiri," sambungnya.

"Pikiran budak mengikuti orang banyak. Berdiri untuk sesuatu atau jatuh untuk apa pun. Satu orang dapat memimpin revolusi untuk berdiri dan memperjuangkan apa yang benar."

“Satu pilihan, satu kata, satu tindakan dapat mengubah dunia. Sungguh gila bagaimana orang membencimu karena menjadi seorang pemimpin," sambungnya.

"Saya harap tindakan Anda mendorong banyak orang lain untuk berdiri dan berkata 'Cukup sudah.' Hormat padamu Kyrie," tuturnya.