Gak Masuk Akal! 4 Sarung Tinju dengan Harga Termahal di Dunia Tahun 2023

Kamis, 16 Februari 2023 23:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shutterstock
ilustrasi sarung tangan tinju Copyright: © Shutterstock
ilustrasi sarung tangan tinju

INDOSPORT.COM - Sarung tinju adalah salah satu benda paling sakral bagi olahraga tinju. Tidak heran harganya cukup tinggi di tahun 2023 ini.

Salah satu sarung tinju paling mahal di dunia saat ini rupanya masih dipegang oleh sarung tinju milik legenda Muhammad Ali, yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Sarung tinju tersebut mahal karena historisnya yakni digunakan oleh Muhammad Ali, saat pertama kali menjadi juara dunia tinju kelas berat.

Benda tersebut kini diharganya sebesar 836.500 dolar AS atau Rp11,9 miliar. Dilansir dari BBC, sarung tinju tersebut bermerek Everlast yang legendaris.

Ada satu pasang sarung tinju termahal di dunia milik Muhammad Ali lainnya harganya USD388.375 atau sekitar Rp5,5 miliar saat dilakukan lelang. 

Sarung tinju termahal di dunia yang dipakai Muhammad Ali saat melawan Joe Frazier pada 1971 silam ini nilai sejarahnya sangat tinggi.

Dalam pertarungan Muhammad Ali vs Joe Frazier sarat sejarah dengan dijuluki 'Fight of the Century' atau 'Pertarungan Abad Ini'. 

Dalam pertarungan tersebut, Muhammad Ali harus takluk kepada rival bebuyutannya. Muhammad Ali kemudian melakukan revans atas Joe Frazier ketika menang pada tahun 1974 dan 1975.

Selain karena histori yang bikin mahal harga sarung tinju, perkembangan zaman juga ikut mempengaruhi. Buktinya di tahun 2023 ini harga sarung tinju sudah cukup tinggi, berikut beberapa di antaranya.