Jadwal Tinju Dunia Maret 2023: Duel David Benavidez vs Caleb Plant, Callum Smith vs Pawel Stepien

Rabu, 1 Maret 2023 16:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@calebplant
Sejumlah pertarungan tinju dunia di Maret 2023, termasuk duel Callum Smith vs Pawel Stepien dan David Benavidez vs Caleb Plant (foto). Foto: Instagram@calebplant. Copyright: © Instagram@calebplant
Sejumlah pertarungan tinju dunia di Maret 2023, termasuk duel Callum Smith vs Pawel Stepien dan David Benavidez vs Caleb Plant (foto). Foto: Instagram@calebplant.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pertarungan tinju dunia yang memperebutkan gelar akan berlangsung pada Maret 2023, termasuk adu jotos Callum Smith vs Pawel Stepien dan David Benavidez vs Caleb Plant.

Melansir dari laman ESPN, setidaknya ada sebanyak 13 duel tinju dunia yang akan berlangsung pada Maret 2023 yang digelar di berbagai negara baik di Asia, Eropa, maupun Amerika.

Perebutan gelar juara WBA super strawweight antara CP Freshmart vs Erick Rosa selama 12 ronde akan menjadi pertarungan pembuka yang dihelat pada Rabu (1/3/23) di Thailand.

Namun di bulan ini ada duel tinju yang menjadi highlight utama yakni antara David Benavidez vs Caleb Plant di kelas super middleweight.

Pertarungan itu akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, melalui Showtime PPV pada 25 Maret 2023 mendatang.

Keduanya merupakan petinju papan atas di kelasnya. David Benavidez saat ini belum terkalahkan dengan catatan rekor 26-0-0.

Sedangkan Caleb Plant juga tak kalah mentereng, tercatat ia hanya sekali kalah atas Saul Alvarez dan saat ini memiliki rekor kemenangan 22-1-0.

Namun sebelum itu bakal ada adu jotos seru lainnya antara dua petinju ternama yakni Callum Smith vs Pawel Stepien.

Duel antara Smith vs Stepien akan berlangsung selama 12 ronde di kelas light heavyweight di London, Inggris dan akan disiarkan di DAZN.

Selain Callum Smith vs Pawel Stepien dan David Benavidez vs Caleb Plant, berikut jadwal tinju dunia untuk bulan Maret 2023.