Sheilla Bagi Tips Bugar Jalani Bulan Puasa

Senin, 6 Juli 2015 19:38 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Dara cantik yang berposisi sebagai Libero di klub Voli Jakarta Electric PLN, Berllian Marsheilla, berbagi tips mengenai menjaga kondisi tubuh saat berpuasa. Bagi ia berpuasa bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan aktiftas. Pasalnya, ia pernah jalani puasa bersamaan dengan event pertandingan voli yang perlu tenaga ekstra.

Sheilla sendiri sekarang sedang berusaha untuk mengejar ketinggalannya di bangku perkuliahan. Tetap jalani olah raga di bulan puasa, Gadis kelahiran 22 Desember 1989 ini memberikan beberapa tips untuk tetap bugar jalani puasa terutama bagi yang memiliki aktifitas padat.

Menurut anak pertama dari empat bersaudara ini, untuk tetap bugar jalani puasa adalah kenali kemampuan fisik. Seorang atlet terutama atlet voli punya porsi masing-masing dalam tim, kenali batas kemampuan tubuh dan kurangi gerakan-gerakan yang tidak perlu.

"Karena saya posisinya libero, jadi saya tidak mau telalu boros dalam gerakan atau memaksakan diri ketika latihan, yang sesuai dengan porsinya aja," jelas ia saat dihubungi INDOSPORT.

Selain kenali kemampuan diri, penuhi asupan nutrisi bagi tubuh. Hal ini diperlukan untuk pembentukan energi sehingga tidak mudah lelah.

"Untuk asupan energi sendiri bisa didapat dengan makan buah dan sayur, istrirahat yang cukup serta tambahkan vitamin bila perlu. Kalau saya sendiri sih lebih suka mengganti vitamin dengan konsumsi buah-buahan saja," jelas pecinta musik RnB ini.

Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan minum air putih 8 gelas sehari. Kenali kemampuan dan atur waktu sebaik mungkin sehingga semuanya terkontrol dan bugar jalani puasa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%