Pertamina Proliga 2016

Hadapi Tim Kuat, Gresik Siapkan Mental Pemain

Sabtu, 20 Februari 2016 18:59 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Kurniawan/INDOSPORT
 Copyright: © Kurniawan/INDOSPORT

Didominasi para pemain muda, manajer tim voli putri Gresik Petrokima Gatot Santoso menjelaskan bahwa untuk saat ini jajaran pelatih lebih memfokuskan kepada persiapan fisik dan mental para pemainnya. Terlebih yang dihadapinya pada pertandingan perdana ini adalah salah satu tim kuat Proliga 2016, Jakarta Pertamina Energi.

"Kita sudah mempersiapkan fisik dan mental pemaian, mudah-mudahan nanti dilapangan gak ada kendala. Kita harus memberanikan diri untuk (menurunkan pemain muda), kalau kita terus menggunakan pemain senior, itu bagaimana pola regenerasi pemain voli di indonesia akan berkembang," jelas Gatot saat dihubungi INDOSPORT.


Para pemain Gresik Petrokima sedang berlatih.

"Dalam waktu ini sampai mendatang, akan kita upayakan untuk mendatangkan pelatih asing. Tujuannya kan karena itu (regenerasi),"lanjutnya.

Selain itu Gatot menjelaskan, pelatih mereka Li Hua Ning lebih menginstruksikan kepada para pemain muda untuk bagaimana caranya mampu fight dalam bertanding. Karena Gatot menilai, untuk teknik bermain mungkin seluruh tim peserta Proliga 2016 sama, yang membedakan hanyalah mental bermain.

Untuk pemain asing sendiri, Gatot berharap mereka dapat memberikan kontribusi bagi tim karena melihat pemain asingnya sudah mampu beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Kita sama-sama tidak tahu (pemain asing lawan), liat nanti di lapangan. Ya Alhamdulillah (Alaina Bergsma dan Lisbet Arredondo Reyes) sudah padu, mudah-mudahan bisa kasih kontribusi," Gatot mengakhiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%