Ini Cara PBVSI Bentuk Kerangka Timnas Untuk SEA Games 2017

Rabu, 23 November 2016 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Ginanjar/Indosport
Pertandingan Proliga. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Pertandingan Proliga.

Kejuaraan dua tahunan antar negara di Asia Tenggara, SEA Games baru akan berlangsung Agustus 2017 mendatang.

Meski masih jauh hari, federasi bola voli Tanah Air, PBVSI tampaknya tidak mau berpangku tangan. Untuk mempermudah pekerjaan pelatih dalam mempersiapkan kerangka Timnas, beberapa pemain dikabarkan sudah berada dalam pantauan.

“Untuk Timnas SEA Games nanti memang kita sudah mulai mempersiapkan kerangka timnya. Kita sudah perhatikan beberapa pemain dari Divisi Satu yang baru selesai,” jelas Regi Nelwan, Wakil Ketua V Bidang Kompetisi PBVSI kepada INDOSPORT.

“Nanti juga ada Divisi Utama sampai Proliga mendatang, bahkan sudah dari PON kemarin,” tandasnya.

Momen pertandingan kompetisi Proliga.

Kalender kompetisi bola voli nasional disebut sangat membantu PBVSI dalam mencari bibit andal untuk kemudian bermain untuk Timnas.

Sementara itu, untuk posisi juru taktik atau pelatih, Regi Nelwan menyatakan bahwa sejauh ini belum ada nama yang ditentukan. Hal tersebut baru akan diketahui setelah rapat kerja nasional (Rakernas) PBVSI pada Januari 2017 nanti.

“Kalender kompetisi dari Divisi Satu hingga Proliga ini sudah tersusun baik dan juga sangat membantu kita untuk mempersiapkan Timnas,” jelas Regi Nelwan yang juga merupakan Wakil Direktur kompetisi Proliga.


Momen pertandingan kompetisi Proliga.

“Kalau pelatih kita belum tahu, nanti Januari tahun depan pas Rakernas baru akan diketahui semuanya,” tandasnya.