Tantangan Timnas Voli Putra Bertambah Saat Jalani Ibadah Puasa

Senin, 29 Mei 2017 14:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Zainal Hasan/Indosport
Pemain voli timnas putra saat menerima arahan pelatih usai berlatih. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Pemain voli timnas putra saat menerima arahan pelatih usai berlatih.

Pevoli Putra Timnas Indonesia harus menghadapi beban tambahan kala menjalani ibadah puasa tahun ini. Bagaimana tidak, selain harus tetap berlatih karena tengah menggelar Pelatnas, mereka juga harus merasakan panasnya ruangan kamar tempat mereka beristirahat.

Ya,Timnas Voli putra Indonesia saat ini memang tengah menggelar Pemusatan Latihan (Pelatnas) untuk mempersiapkan diri tampil di ajang SEA Games 2017. Sebanyak 16 pevoli putra andalan Indonesia digembleng di bawah arahan pelatih Samsul Jais.

Tentu ini menambah beban bagi pevoli muslim yang menjalani ibadah puasa. Hal ini seperti diutarakan oleh Agun Seganti yang mengaku sedikit berat kala berpuasa kali ini.

"Puasa kali ini tentu kita jalankan sekuat tenaga kita. Tapi kita juga harus latihan maksimal, jadi kalau gak kuat ya terpaksa minum," ucap Agung, Senin (29/05/17).

Agung pun menjelaskan bahwa saat sore hari ibadah puasa kali ini benar-benar terasa berat. Selain lelah karena berlatih, namun ada faktor lain yang menambah beban pemain yang meraih gelar MVP di Proliga 2017 ini.

"Biasanya itu berat-beratnya di jam 1-2 siang. Itu benar-benar terasa. apalagi kamar kita tidak ada AC (pendingin ruangan) jadi tambah-tambah. Ya makanya kita jalani saja sekuat tenaga terlebih dahulu," beber dia.

Meski begitu, Agung menjelaskan dalam Pelatnas kali ini PBVSI selaku induk bola voli Indonesia sangat memperhatikan gizi. Sehingga mereka pun tak khawatir akan kekurangan asupan makanan berkualitas kala mengikuti Pelatnas.

"Gizi terjamin gak ada masalah. Ditambah vitamin juga," tandas dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%