Disingkirkan Korea Selatan, Bintang Voli Indonesia Sentil Pengurus

Kamis, 30 Agustus 2018 08:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INASGOC
Tim voli putri Indonesia saat melawan Thailand di penyisihan Grup A Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Tim voli putri Indonesia saat melawan Thailand di penyisihan Grup A Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Ada sedikit faktor di balik layar yang membuat Timnas Voli Wanita Indonesia gagal meraih medali Asian Games 2018.

Bintang Timnas voli putri Indonesia, Aprilia Manganang angkat bicara selepas Indonesia tersingkir dari Asian Games 2018. Baginya pengurus harus lebih royal mengeluarkan uang bila ingin Indonesia berprestasi.

Langkah Timnas voli putri Indonesia memang harus terhenti di babak perempat final. Dimana srikandi voli putri Indonesia dihentikan Korea Selatan dengan skor telak 3-0.

Kekalahan ini pun dinilai sangat berharga. Baginya lawan yang dihadapi  memang telah level dunia dan kerap mengikuti kejuaraan dunia.

"Ini pelajaran ya buat kita, pertama kita ketemu tim kuat. Tim ini (Korea Selatan) sering ikut kejuaraan dunia dan olimpiade," ucap Aprilia Manganang selepas laga.

Namun bagi April, Indonesia juga sejatinya bisa berprestasi seperti Korea Selatan. Namun dia meminta kepada pengurus PBVSI selaku induk bola voli Indonesia untuk lebih royal.

"Ini menjadi pekerjaan rumah agar kedepannya kalau memang ingin prestasi pengurus harus keluar dana lebih. Ya dana try out dan mengikuti pertandingan di luar negeri," tegas April.

April sendiri memang menyoroti jarangnya try out yang dilakukan oleh Timnas voli Indonesia. Bahkan baginya banyak kegiatan yang sudah dicanangkan harus dibatalkan karena terbentur dana.

"Saat ini semuanya memang sudah bagus, ya tapi itu kita kurang try out. Kemarin terakhir di Kazakhstan. Selepas itu banyak yang dibatalkan karena terbatas dana," beber April.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa ditambah. Minimal 3 kali untuk pemain cari pengalaman dengan pertandingan di luar negeri. Tapi semua terbatas dana," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 di INDOSPORT.