Proliga: Surabaya Bhayangkara Samator Tetap Garang di Laga Pamungkas Seri Yogyakarta

Senin, 16 Maret 2020 03:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Humas Proliga
Duel Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) melawan Lamongan Sadang MHS di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (15/03/20). Copyright: © Humas Proliga
Duel Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) melawan Lamongan Sadang MHS di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (15/03/20).

INDOSPORT.COM - Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) tetap tampil garang di laga pamungkas putaran kedua minggu Proliga 2020.

Meski sudah memastikan tiket final four, namun skuat asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono tak mengendurkan performa dan menghajar Lamongan Sadang MHS, 3-0 (25-20, 25-23, 25-21) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (15/03/20).

Pada set pertama, kedua tim terlihat sama-sama bermain agresif. Sadang HMS sebenarnya sempat bangkit di akhir-akhir set namun akhirnya kalah 20-25.

Lagi-lagi pertandingan sengit terjadi di set kedua. Surabaya Bhayangka Samator sempat memimpin jalannya permainan sebelum anak-anak Lamongan kembali bangkit.

Namun, banyaknya kesalahan yang dilakukan membuat Sadang MHS dihukum sendiri. SBS kembali menang dengan selisih tipis, 25-23.

Semangat pantang menyerah pun tetap ditunjukkan Sadang MHS pada set ketiga. Alih-alih menurun, Sadang MHS kerap kali berhasil membalikkan serangan Surabaya Bhayangka Samator, bahkan sempat terjadi reli panjang diantara keduanya.

Namun tetap saja, Surabaya Bhayangka Samator bisa memegang kendali di akhir pertandingan dan menang dengan skor akhir, 25-21.

"Alhamdulillah SBS bisa melahap semua pertandingan tadi. Memang, kami sudah pasti jadi ranking tiga, tapi seperti apa yang kami sampaikan di Bandung, kami akan tampil all out dan poin penuh. Pemain tetap kita push," kata Ibarsjah.

Asisten pelatih Sadang MHS, Marjoko Sigit melihat para pemainnya tetap memberikan yang terbaik dan tampil maksimal di pertandingan terakhirnya.