Gemilang di Jepang, Spiker Rivan Nurmulki Tembus Tiga Besar Top Skor V.League 1

Kamis, 17 Desember 2020 18:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/rivannurmulki
Rivan Nurmulki, Pevoli Indonesia yang Bersinar di Liga Jepang Copyright: © instagram.com/rivannurmulki
Rivan Nurmulki, Pevoli Indonesia yang Bersinar di Liga Jepang

INDOSPORT. COM – Salah satu atlet voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki berhasil tampil gemilang bersama timnya Nagano Tridents dan bertengger di tiga besar daftar top skor liga voli Jepang musim ini.

Rivan Nurmulki sendiri telah bergabung bersama Nagano Tridents pada September 2020 lalu. Bersama tim kasta teratas Liga Jepang tersebut, Rivan Nurmulki telah bermain sebanyak 12 kali dengan catatan cukup impresif.

Total dari 12 pertandingan tersebut, mantan spiker dari klub Surabaya Samator tersebut berhasil mencatatkan 272 poin yang sekaligus melejitkan namanya di tiga besar top skor V.League 1 atau kasta teratas Liga Jepang musim ini.

Melansir dari laman resmi V.League, diketahui bahwa Rivan Nurmulki berada di peringkat ketiga, berjarak 78 dan 19 poin dari Kureku Bartosz (Wolf Dogs Nagoya) dan Yuji Nishida (JTEKT STINGS) yang berada di urutan pertama dan kedua.

© vleague.jp
Top Skor Liga Voli Jepang 20-21 Copyright: vleague.jpTop Skor Liga Voli Jepang 20-21

Namun sayang, meski Rivan Nurmulki berhasil gemilang dengan total poin yang ia hasilkan, spiker berusia 25 tahun tersebut belum mampu membawa Nagano Tridents bertengger di papan atas klasemen.

Tercatat hingga pertandingan terakhir di awal Desember ini, Nagano Tridents masih tertahan di peringkat sembilan dari 10 peserta dengan total poin 6. Hasil dari satu kemenangan dan 13 kali kekalahan.

Bahkan di pertandingan teranyarnya, Nagano Tridents harus menelan kekalahan dari tuan FC Tokyo Volley dengan skor 3-2 (25-20, 22-25, 25-18 dan 15-7).

Satu-satunya kemenangan yang pernah diraih Rivan Nurmulki bersama Nagano Tridents adalah saat menumbangkan Panasonic Panthers dengan skor 3-2 pada 29 September silam.

Di sisa musim ini, Nagano Tridents masih akan menjalani dua pertandingan sisa yakni menghadapi Osaka Blazers Sakai yang menempati peringkat keenam klasemen pada 8 dan 9 Januari tahun depan.

Andai Rivan Nurmulki kembali tampil moncer dalam dua laga sisa nanti, bukan tidak mungkin dirinya mampu menambah pundi-pundi poin dan semakin merangsek naik ke puncak top skor V.League 1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%