Borong Medali di SEA Games 2021, PBVSI Guyur Timnas Voli Bonus Fantastis

Kamis, 26 Mei 2022 02:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi
Timnas Voli Putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara bertahan usai menang 3-0 atas Vietnam di Quang Ninh Gymnasium, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi Copyright: © NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi
Timnas Voli Putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara bertahan usai menang 3-0 atas Vietnam di Quang Ninh Gymnasium, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi

INDOSPORT.COMTimnas voli Indonesia bakal menerima guyuran bonus fantastis usai berhasil memborong medali di ajang SEA Games 2021.

Sejumlah atlet Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa usai tampil gemilang di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Bahkan beberapa atlet maupun tim tanah air berhasil menyumbangkan medali emas di cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Salah satunya ialah dari cabor bola voli, di mana skuad Garuda meraih medali terbanyak pada cabang ini dengan menggondol dua medali emas, satu perak, satu perunggu.

Medali emas masing-masing diraih bola voli indoor dan pantai putra. Sementara perak disumbangkan bola voli pantai putri, dan perunggu voli indoor putri.

Indonesia sendiri berada di atas Thailand yang berada di urutan kedua dalam perolehan medali cabang bola voli dengan dua emas dan satu perak.

Sedangkan Vietnam selaku sang tuan rumah menduduki urutan ketiga dengan dua perak.

Prestasi bola voli Indonesia di Vietnam mengulang pencapaian pada SEA Games sebelumnya di Filipina 2019. Ketika itu juga meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu dari nomor yang sama.

Atas prestasi ini, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) pun telah menyiapkan bonus untuk atlet yang sukses meraih prestasi tersebut.

Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum PBVSI mengatakan bahwa guyuran bonus ini sebagai bentuk apresiasi kepada pevoli yang membela Indonesia pada SEA Games 2021.