Pemain Timnas Putri Turki Segera Gabung Bandung BJB Tandamata, Zehra Gunes?

Jumat, 6 Januari 2023 20:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, akan mendatangkan pemain timnas putri Turki untuk mengarungi Proliga 2023, hal itu disampaikan langsung oleh manajer tim Ayi Subarna.

Menurut Ayi saat ini, Bandung BJB Tandamata baru memiliki satu pemain asing yakni Madeline Guillen asal Dominika. Sedangkan pemain timnas Turki tersebut, belum bergabung dengan tim.

Ayi masih merahasiakan identitas pemain asing asal Turki tersebut, hanya saja dia memastikan jika pemain putri yang akan bergabung dengan Bandung BJB Tandamata berposisi sebagai opposite. 

Selain itu, Ayi juga memberikan sedikit bocoran jika pemain asing tersebut sempat menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik.

"Pemain asing dari Turki, kebetulan mantan pemain timnas Turki. Opposite mantan pemain terbaik juga," kata Ayi Subarna saat konferensi pers di The Naripan Hotel, Kota Bandung, Rabu (04/01/23).

Ayi berharap, saat tiba di Indonesia dan bergabung dengan tim, pemain asing asal Turki tersebut bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya yang lain, agar performa Bandung BJB Tandamata semakin maksimal.

"Yang pasti dia itu mantan pemain timnas Turki. Mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi dan berkolaborasi dengan cepat, kalau namanya nanti saja," jelasnya.

Pemain anyar Bandung BJB Tandamata tersebut, kemungkinan belum bisa tampil pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 akan digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5-8 Januari 2023.

Pada laga perdana Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata, menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Kamis, 5 Januari 2023. Kemudian meladeni tantangan tim debutan Jakarta BIN, pada Minggu 8 Januari 2023.

Sehingga, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 yang digelar di GOR Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Bandung BJB Tandamata masih diperkuat satu pemain asing, Madeline Guillen.