Bandung BJB Tandamata Tutup Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 dengan Kemenangan

Senin, 9 Januari 2023 11:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22).

INDOSPORT.COM - Tim voli putri Bandung BJB Tandamata meraih kemenangan 3-0 atas tim putri Jakarta BIN di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Minggu (08/01/23). 

Pada pertandingan pamungkas Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata tidak terlalu kesulitan untuk mengamankan kemenangan, pasalnya tim besutan Alim Suseno ini mampu unggul langsung dalam tiga set.

Saat set pertama pertandingan penutup seri Bandung ini, Bandung BJB Tandamata unggul 25-16, kemudian di set kedua tim putri Jakarta BIN sempat memberikan perlawanan, namun Wilda dan kawan-kawan masih bisa unggul 25-19.

Memasuki set ketiga, Bandung BJB Tandamata yang diperkuat oleh pemain anyarnya, Ceren Kapucu, kembali menunjukkan kualitasnya dengan unggul 25-16 atas Jakarta BIN.

Kemenangan tersebut, menjadi yang kedua didapat Bandung BJB Tandamata pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 yang berlangsung di Bandung.

Sebelumnya, pada pertandingan pembuka Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata berhasil meraih kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1. 

Pada set pertama, Bandung BJB Tandamata unggul 25-19. Kemudian, pada set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil bangkit dan unggul atas Bandung BJB Tandamata 22-25. 

Hanya saja, di set ketiga dan keempat, tim besutan pelatih Alim Suseno kembali unggul 25-13, 25-18. Sehingga, pertandingan perdana kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengucap syukur atas hasil yang diraih anak asuhnya pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023. Pasalnya, pada seri ini Wilda dan kawan-kawan mampu memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah dengan maksimal.

"Ya saya sebagai pelatih Alhamdulillah dapat hasil maksimal di seri pembuka selaku tuan rumah," kata Alim Suseno saat konferensi pers setelah pertandingan.