'Dikawal' SBY dan Keluarga, LavAni Kunci Tiket Grand Final Proliga 2023

Sabtu, 11 Maret 2023 18:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Firman Hidayat/Anadolu Agency/Getty Images
Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden RI. Copyright: © Firman Hidayat/Anadolu Agency/Getty Images
Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden RI.

INDOSPORT.COM - Jakarta LavAni Allo Bank mengunci tiket grand final Proliga 2023. Keberhasilan ini dicatatkan setelah menang atas Jakarta Bhayangkara Presisi 3-2 (20-25, 25-20, 25-20, 20-25, 15-12) di Sritex Arena Solo, Jumat (10/3/23).

LavAni mendapat dukungan spesial pada laga ini. Ada sang owner klub, Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berstatus sebagai dewan pembina LavAni. Ada pula wakil presiden ke-11 RI, Boediono.

Laga ini berjalan super sengit. Kedua tim saling mengejar angka hingga penentu kemenangan harus ditentukan pada set terakhir. Pada set ini, LavAni bisa mengurangi kesalahan dan merebut set dengan keunggulan 15-12.

Kemenangan ini membuat LavAni sudah pasti masuk grand final. Bahkan, andai kemarin harus kalah 2-3, poin LavAni sudah tak bisa terkejar lagi.

LavAni lolos dengan raihan 13 poin. AHY yang ditemui usai pertandingan mengungkapkan kegembiraan atas kemenangan ini. Permainan ini menjadi modal menyongsong partai final nanti.

"Tahun lalu menjadi juara dan tentunya tahun ini mereka berlatih setiap saat, dengan tekun, dengan serius, dengan semangat dicampur strategi dan taktik yang juga dinamis jadi menurut saya LavAni semakin siap. Insya Allah juga paling siap nanti pada saat grand final begitu," ucap AHY.

Sebelum melakoni partai final kategori putra pada Minggu (19/3/23) nanti, LavAni masih punya satu partai melawan Jakarta STIN BIN.

Partai ini tak lagi menentukan bagi LavAni, tapi menentukan tim mana yang akan lolos ke partai final. AHY menegaskan target untuk sapu bersih pada seri Solo.

"Saya akan nonton lagi sama bapak," tutur AHY.