Keren! 2 Pevoli Cantik Indonesia Resmi Gabung Klub Korea Selatan, Siapa Saja?

Rabu, 26 April 2023 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/Indosport
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Megawati Hangestri Pertiwi, melepas spike yang gagal diblock pemain Bandung Bank BJB Pakuan, dalam laga Seri Pembuka Proliga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (07/12/89). Copyright: © Ronald Seger/Indosport
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Megawati Hangestri Pertiwi, melepas spike yang gagal diblock pemain Bandung Bank BJB Pakuan, dalam laga Seri Pembuka Proliga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (07/12/89).

INDOSPORT.COM - Dua pevoli putri Indonesia, yakni Megawati Hangestri Pertiwi dan Mediol Stiovanny Yoku, resmi bergabung dengan tim voli Korea Selatan, KGC Volley dan GS Caltexkixx.

Kabar membanggakan itu diketahui dari akun Instagram masing-masing klub, yang mengabarkan bahwa dua pevoli putri Indonesia itu akan membela tim barunya pada musim depan di KOVO V-League atau Liga Voli Korea Selatan 2023/24.

“Selamat datang Megawati Pertiwi di tim voli KGC Volley,” tulis pernyataan tersebut.

Begitu juga dengan tim GS Caltexkixx, yang menyambut baik kehadiran Medi Yoku untuk musim selanjutnya.

“Selamat datang Medi Yoku, ia dinominasikan dalam Asiafacter Draft 2023. Ia merupakan pemain Indonesia kelahiran 1999 yang memiliki tinggi 170 cm dan menjadi MVP di Liga Voli Indonesia 2023,” tulis GS Caltexkixx.

Sebagai informasi baik Megawati dan Medi terpilih melalui KOVO Asiafacter Draft 2023 pada Jumat (21/4/23) kemarin.

Keduanya merupakan salah satu dari tujuh pemain di antara 23 pevoli Asia yang mengikuti seleksi pemain asing di Liga Voli Korea ini.

GS Caltexkixx sendiri merupakan salah satu tim voli tersukses di Korea Selatan. Tercatat sudah meraih 12 gelar juara di Liga Korea, lima kali meraih titel Piala Korea dan satu gelar di Kejuaraan Klub Asia.

Sehingga, tak heran jika GS Caltexkixx merekrut Mediol Stiovanny Yoku salah satu pemain yang akan diandalkan pada musim depan.

Megawati Hangestri Pertiwi dan Mediol Stiovanny Yoku yang mengepakkan kiprah sayapnya di luar negeri yakni di Liga Voli Korea membuat masyarakat Indonesia ikut bangga.