Grand Final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 Resmi Dimulai

Sabtu, 19 Agustus 2023 12:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Grand Final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 resmi dimulai di GOR Youth Center Arcamanik, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Grand Final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 resmi dimulai di GOR Youth Center Arcamanik, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Bertempat di GOR Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, grand final turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 resmi dimulai, Sabtu (19/08/23).

Setelah sebulan lebih bergulir, sejak 1 Juli 2023 lalu turnamen voli se-Jawa Barat, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 mencapai babak puncak.

Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 kali ini digelar di 5 kota berbeda, yakni Ciamis, Bandung, Sukabumi, Subang, dan Cirebon, serta mempertandingkan nomor putra dan putri.

Pada grand final turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 hari pertama, Sabtu (19/08/23), sebanyak enam tim putra dan lima tim putri akan bersaing mengharumkan nama daerahnya dan merebut gelar juara. 

Enam tim putra yakni Alam Raya (Ciamis), Tectona (Bandung), Lintang (Sukabumi), Madank (Subang), Kosgoro 77 (Cirebon), Karina (juara 2022), serta lima tim putri KM Jaya (Ciamis), Kharisma (Bandung), Bellor (Sukabumi), Unilli 77 B (Subang) dan Stikku (Cirebon).

Mereka, merupakan perwakilan dari lima kota yang sebelumnya menjadi juara di babak regional turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023.

Rizki Firmansyah selaku Marketing Manager Kratingdaeng mengatakan, penyelenggaraan turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup merupakan salah satu bentuk komitmen terhadap kemajuan voli di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

"Penyelenggaraan turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup, sejalan dengan visi misi perusahaan kami yaitu memajukan dan mencari bibit-bibit baru terutama dalam cabang olahraga bola voli yang nantinya bisa membanggakan Indonesia," kata Rizki, Sabtu (19/08/23).

Lebih lanjut Rizki menuturkan, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang selalu menghasilkan atlet berkualitas di cabang olahraga bola voli. 

"Seperti kita ketahui, Jawa barat merupakan salah satu provinsi di mana putra dan putrinya atletnya terbaik di Indonesia, untuk itu besar harapan kami untuk atlet yang bertanding hari ini nanti bisa menjadi juara dan memajukan olahraga Indonesia dan kami berharap untuk berpretasi," ungkapnya.

"Untuk pertandingan hari ini junjung tinggi sportivitas dan memberikan yang terbaik serta bertanding dengan sportivitas," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum bidang pertandingan dan Kompetisi Pengprov PBVSI Jawa Barat, Dadi Saridji, mengapresiasi kegiatan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023. 

Menurutnya dengan adanya turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023, olahraga voli di Jawa Barat semakin bergairah. Sehingga, pihak mengucapkan terima kasih kepada Kratingdaeng yang telah menyelenggarakan turnamen ini.

"Ucapan terima kasih ini saya atas nama Pengprov PBVSI Jabar dan seluruh insan bola voli Jawa Barat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini, ternyata gairah bola voli di Jawa Barat sangat meningkat," ucapnya.

"Di beberapa daerah yang sempat vakum, dengan adanya kegiatan ini dan didukung oleh Kratingdaeng Alhamdullilah bola voli di Jawa Barat sangat bergairah," ujarnya.

Pada partai puncak, Minggu (20/08/23) akan ada hiburan dari salah satu band papan atas Tanah Air, NOAH. Jadi tunggu apalagi, segera datang dan hadiri grand final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 di di GOR Youth Center Arcamanik, Kota Bandung.