Kelly Ingin Pelita Jaya Bungkam Satria Muda

Sabtu, 6 Desember 2014 17:39 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Nama Kelly Purwanto seakan menjadi pemilik lapangan Hall Basket Senayan, saat dirinya membawa bola basket untuk membantu timnya Pelita Jaya berkompetisi di NBL Indonesia 2014/15.

Kendati namanya sering diteriaki fans, Kelly tetap tenang dan tidak merasa jadi beban menampilkan peforma terbaiknya di lapangan.

Kelly memuji permainan dari Stadium Jakarta dan Hangtuah SumSel Indonesia Muda yang dikalahkan Pelita Jaya. Namun pebasket 31 tahun itu menilai Stadium tampil luar biasa dan lebih baik dari Hangtuah.

"Kalau dilihat dari pertandingan tadi, Jumat (melawan Hangtuah) kedua tim baik Stadium atau Hangtuah sama-sama tim yang bagus," ujar pemain yang mengidolakan pemain NBA, Allen Iverson, itu saat ditemui INDOSPORT di Hall Basket Senayan, Jumat (05/12/14).

"Cuma mungkin kami agak kesulitan melawan Stadium, Kamis kemarin, karena akurasi tembakan mereka sangat bagus dan kami juga kaget dengan permainan mereka," sambung Kelly.

Kelly berhasil mengantarkan timnya menang atas Stadium pada pertandingan perdana dan kemarin malam Pelita Jaya sukses menaklukkan Hangtuah SumSel. Jika di atas kertas, Pelita memang lebih diunggulkan.

Namun, pada hari Minggu besok Kelly dan kawan-kawan akan menghadapi tim tangguh, Satria Muda BRItAma Jakarta.

"Pastinya akan menjadi suatu tantangan melawan Satria Muda, karena target kami adalah menyapu bersih kemenangan di Jakarta sendiri, di seri pertama ini jadi ya untuk lawan Satria Muda kami harus ambil kemenangan juga," kata Kelly.

"Namun, seperti yang saya bilang di awal tadi, semua tim bagus dan berpeluang menjadi juara. Tetapi yang menjadi ancaman mungkin tim-tim besar, seperti Aspac, Satria Muda, dan CLS Knights" tutup pebasket yang sebelumnya pernah merasakan bermain sepakbola tersebut.

1