Ditemani Jessica Mila, Yakup Hasibuan Tegaskan Target Kesatria Solo di IBL 2024

Sabtu, 9 Desember 2023 19:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Yakub Hasibuan (tiga dari kiri) saat memperkenalkan tim Kesatria Bengawan Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Yakub Hasibuan (tiga dari kiri) saat memperkenalkan tim Kesatria Bengawan Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Presiden Kesatria Bengawan Solo, Yakup Putra Hasibuan, menginginkan tiket playoff pada Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Yakup yang datang ke Solo bersama Jessica Mila mengungkapkan motivasi untuk membangkitkan gairah basket Kota Solo.

Nama Yakup Hasibuan sempat menjadi pembahasan nasional setelah menikahi artis kenamaan, Jessica Mila. Kini, Yakup muncul ke permukaan lagi dengan statusnya sebagai bos tim basket.

Yakup bakal memimpin perjuangan Kesatria Bengawan Solo memburu prestasi di IBL 2024. Mereka sudah resmi menjadi tim baru yang bersaing dengan 15 kontestan lain.

Tak tanggung-tanggung, Yakup langsung menginginkan timnya bisa bersaing masuk babak playoff. Fase ini memperebutkan delapan tempat dari total 16 tim peserta IBL 2024.

Target ini diungkapkan Yakup ketika bertemu pegiat basket serta awak media di Kota Solo, Sabtu (9/12/23). Yakup datang ditemani Jessica Mila yang tengah hamil.

"Untuk jangka panjang, sebagai sebuah tim tentu kita harus memiliki mental sebagai juara, tapi ya mudah-mudahan playoff dulu," kata Yakup, Sabtu (9/12/23).

Meski terbilang baru sebagai sosok yang terlibat dalam manajerial tim basket profesional, Yakup paham dengan pertarungan di IBL 2024.

Ada banyak tim kuat yang sudah bertahun-tahun pemainnya bermain bersama. Namun, Yakup optimis para pemain yang direkrut memiliki potensi untuk bersaing di IBL 2024.

"Karena kami baru lahir, ini season pertama, dibanding tim yang lain, tentunya kita kalah dari sisi persiapan. Tapi secara objektif kita melihat sendiri tim kita sangat solid dan siap," tutur Yakup.

Yakup membocorkan satu nama yang akan memperkuat Kesatria Bengawan Solo. Nama tersebut adalah Bryan Elang Praditya yang musim lalu mengantarkan Prawira Bandung menjadi juara IBL 2023.