NBA

Dwyane Wade Kejar Rekor di NBA

Minggu, 20 Maret 2016 10:35 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pebasket NBA, Miami Heat, Dwyane Wade bermain cemerlang saat membantu timnya mengalahkan Cleveland Cavaliers dalam lanjutan kompetisi NBA. 

Usai laga yang dimenangkan Heat dengan skor 122-101, Wade mengincar rekor pribadi di NBA. Seperti dilansir espn.go.com, Wade sedang mengincar rekor sebagai salah satu pemain NBA terbanyak mencetak poin. 

Sejauh ini Wade sudah menjalani 844 pertandingan yang dilakoninya sepanjang kariernya di NBA. Wade kabarnya sedang mengincar rekor sebagai pemain NBA ke 41 yang mampu cetak 20ribu poin. 

"Saya selalu berpikir, mengapa angka 20ribu poin tampak begitu baik. Ketika anda bermain di NBA, poin sebanyak itu pasti ingin anda raih," kata Wade. 

Wade secara rata-rata disebut mampu mencetak 23,7 poin per laga selama kariernya. Posisi ini kelima setelah Kevin Durant, Kobe Bryant dan Carmelo Anthony. Meski begitu, sejumlah pihak meragukan kemampuan Wade untuk bisa catat rekor tersebut, 

"Ia tidak pernah menembak lebih dari 32% dari tembakan tiga poin, itu akan jadi masalah untuk dirinya meraih rekor itu," kata kritikus NBA.