NBA Playoffs 2016

(CUPLIKAN LAGA) Westbrook Cetak Double-Double, Thunder Tatap Semifinal

Minggu, 24 April 2016 12:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sebelum pertandingan ini digelar, OKC telah lebih dulu unggul dengan skor 2-1 di best of seven babak Playoffs 2016.

Hasil ini sempat membuat tim tuan rumah untuk dapat bermain cepat, demi mendapatkan keunggulan atas lawannya tersebut.

Namun sayang, upaya mereka terbilang terburu-buru, sehingga membuat para pemain OKC dapat memanfaatkannya dengan menciptakan banyak angka. Meski Mavericks masih mampu mengimbangi permainan di awal, kuarter satu pun berhasil ditutup oleh kemenangan OKC dengan skor telak 33-18.

Pada kuarter kedua, para pemain Thunder semakin tak terbendung, melalui permainan gemilang dari bintang mereka, Kevin Durant, Enes Kanter, dan Russell Westbrook membuat para pemain Mavericks, termasuk bintang mereka, Dirk Notwitzki kalang kabut.


Aksi Dirk Notwitzki, center Dallas Mavericks saat melewati hadangan pemain OKC.

Terutama nama yang disebutkan terakhir, pada laga kali ini ia benar-benar menjadi motor serangan bagi timnya. Beberapa kali Westbrook mampu menciptakan banyak angka dan assist yang matang untuk diberikan kepada rekan-rekannya, ia juga sempat merebut bola (steal) dengan sigap dan mencetak angka dengan baik, kuarter kedua pun ditutup dengan keunggulan 10 angka, 89-79 untuk Thunder.

(cuplikan aksi Russell Westbrook saat merebut bola sekaligus mencetak angka)


Point guard OKC, Russell Westbrook.

Usai turun minum, kedua tim sejatinya sama-sama menyuguhkan pertandingan yang menarik dengan menampilkan jual-beli serangan dan balas-berbalasan angka. Namun dengan jarak selisih angka yang jauh tak membuat Mavericks mampu untuk menyusulnya. Tiga menit jelang berakhirnya laga, Kanter mampu menciptakan angka dengan brilian, padahal saat itu tubuh tingginya itu sudah terjatuh karena terkena kontak fisik dari pemain lawan.

(cuplikan video aksi Kanter)

Pada laga ini, Russell Westbrook berhasil mencetak double-double (mencetak 2 digit pada dua kategori/kinerja), yaitu mampu mendapatkan 25points dan 15 assist, sedangkan Kevin Durant mencetak 19points, dan Enes Kanter menghasilkan 28 points. Sementara bintang Mavericks, Dirk Notwitzki mampu mencetak 27points dan 8 rebounds.

Kemenangan OKC ini sekaligus membawa mereka unggul 3-1 dalam best of seven atas Mavericks, artinya Westbrook dan kawan-kawan tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat memastikan diri lolos ke babak semifinal NBA 2016.

1