Donald Trump Berbelasungkawa, Wade Sebut Pencitraan

Jumat, 2 September 2016 14:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Dilansir dari NBCS, pebasket anyar milik Chicago Bulls ini menyayangkan aksi belasungkawa yang diberikan oleh Donald Trump untuk saudaranya sepupunya, Nykea Wade yang tewas akibat tertembak peluru nyasar pada pekan lalu.

Melalui akun media sosial Twitter-nya, Trump mengucapkan ucapan belasungkawa atas kejadian yang menimpa mantan bintang Heat tersebut.

Namun yang terjadi adalah, Wade mengatakan jika calon presiden AS tersebut hanya melakukan pencitraan dan memanfaatkan kabar duka dari keluarganya untuk kepentingan politik.

"Saya bersyukur kejadian itu menjadi perhatian, tetapi di sisi lain, peristiwa tersebut meninggalkan memori buruk bagi saya karena apa yang harus dihadapi oleh keluarga saya dan masyarakat Chicago, tetapi sepertinya hanya digunakan untuk kepentingan politis (oleh Trump)," cetus Wade.


Dwyane Wade, pebasket milik Chicago Bulls.

Wajar rasanya bila pebasket yang berposisi sebagai shooting guard ini merasa kesal, bagaimana tidak? Usai mengucapkan belasungkawa, pada kalimat terakhir, Trump juga meminta suara masyarakat AS di Chicago untuk memilihnya dalam pemilihan suara.

"Sepupu Wade telah tertembak dan tewas saat berjalan bersama bayinya di Chicago. Seperti apa yang telah saya katakan. African-American akan MEMILIH
TRUMP!" kicau Donald Trump di Twitter-nya.


Ucapan belasungkawa dari Donald Trump yang sekaligus mempromosikan dirinya sendiri.