NBA

Debut Mulus, Komentar Wade Panaskan Telinga Mantan

Jumat, 28 Oktober 2016 15:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pebasket berusia 34 tahun ini didatangkan Bulls pada musim panas kemarin, setelah melambungkan namanya bersama tim Miami Heat dari musim 2003/04 hingga 2015/16 lalu.

Kini, Wade yang telah menjalani debut bersama Bulls, dapat dikatakan memiliki catatan yang impresif. Ia berhasil mencetak 22 points, 6 rebounds, dan 5 assist pada pertandingan pertamanya melawan Celtics.

Kepada salah satu media ternama di Amerika Serikat (AS) ESPN, Wade memberikan sebuah ungkapan jika dirinya telah lama menunggu momen untuk membela tim yang berbasis di kota kelahirannya tesebut.


Dwyane Wade, pebasket anyar milik Chicago Bulls.

“Saya telah menunggunya sejak lama, pertandingan ini tentu (dipersembahkan) untuk keluarga saya yang ada di sini. Mereka sudah menunggu lama, saya hanya mengambil momen ini untuk berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan saya kesempatan untuk berada di sini, melakukan semua ini, dan memiliki karier di sini,” ujar Wade.

Pernyataan dari Wade ini tentu saja dapat membuat para fans Heat kecewa. Pasalnya, selama hampir 13 tahun, ia telah mengabdi untuk mereka dan telah menyumbangkan 3 gelar juara NBA di musim 2005/06, 2011/12, dan 2012/13.

Namun selama itu, ternyata dirinya memiliki hasrat untuk membela Bulls yang juga merupakan salah satu pesaing bagi Heat. Wade sendiri merupakan pebasket kelahiran Chicago, 17 Januari 1982 silam, sehingga tidak heran jika dirinya sangat antusias membela tim kota asalnya tersebut.