NBA

Hadapi Boston Celtics, Chicago Bulls Incar Kemenangan di United Center

Jumat, 28 Oktober 2016 05:49 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Chicago Bulls akan menjamu Boston Celtics di United  Center, Jumat (28/10/16) pagi waktu Indonesia. Laga  tersebut akan menjadi debut untuk dua pemain anyar  Bulls, Dwyane Wade dan Rajon Rondo.

Pertandingan itu juga bakal menjadi partai penuh  nostalgia untuk Rajon Rondo. Point guard berusia  berusia 30 tahun tersebut mengawali karier di NBA  bersama Celtics rentang tahun 2006-2014 sebelum hijrah  ke Dallas Mavericks.

Geliat pergerakan Bulls dalam mencari pemain baru pada  bursa free agency Juni lalu cukup untuk menambal beberapa posisi yang ditinggalkan pemain lamanya.

Dwyane Wade, bintang baru Chicago Bulls.

Sebut saja Rondo, yang didatangkan Bulls untuk  menggantikan posisi Derrick Rose yang di-trade ke New  York Knicks. 

Peraih enam kali gelar NBA itu juga mengontrak pemegang  tiga cincin juara NBA, Dwyane Wade untuk melengkapi  komposisi 'Big Three' dengan pemain andalan mereka,  Jimmy Butler.

Eks klub Michael Jordan tersebut tetap akan dihuni oleh  beberapa pemain kunci musim lalu seperti Taj Gibson dan  Doug McDermott. Bulls juga kedatangan pemain bertipe  bertahan, Robin Lopez, untuk mengisi posisi center yang  tengah lowong sepeninggal Joakim Noah yang juga telah  habis masa kontraknya. 

Sementara itu di kubu lawan, Celtics diperkirakan akan tampil mengejutkan mkusim ini. Setelah berhasil lolos ke babak play-off musim lalu, anak asuk Brad Stevens itu ingin mengembalikkan masa kejayaan Celtics yang terakhir kali merebut gelar NBA musim 2008 lalu.

Isaiah Thomas bertekad menang di kandang Bulls.

Pada bursa free agency kemarin, Celtics kehilangan dua pemain yang memilih untuk hijrah ke tim lain pada akhir musim lalu. Pemain-pemain seperti Jarred Sullinger dan Evan Turner, menerima tawaran kontrak yang lebih besar dari Toronto Raptors dan Portland Trail Blazers dibandingkan memperpanjang kontrak bersama peraih 17 gelar juara NBA itu.

Namun, Celtics berhasil mendatangkan Al Horford dari Atlanta Hawks dan memilih rookie Jaylen Brown pada draft musim ini untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain tersebut. 

Dengan bertahannya Isaiah Thomas, Avery Bradley, Jae Crowder dan Amir Johnson membuat komposisi skuat utama Celtics tidak terlalu berubah. 

Pada musim lalu, kedua tim bertemu sebanyak empat kali. Bulls mendominasi dengan meraih tiga kemenangan berbanding satu milik Celtics.

Perkiraan Pemain Chicago Bulls vs Boston Celtics

Bulls: PG; Rajon Rondo, SG; Dwyane Wade, SF; Jimmy Butler, PF; Taj Gibson, C; Robin Lopez

Celtics: PG; Isaiah Thomas, SG; Avery Bradley, SF; Jae Crowder, PF; Amir Johnson, C; Al Horford

Penulis: Muhammad Adiyaksa

9