NBA

Lewati Rekor Legenda NBA, Ini Komentar King James

Rabu, 21 Desember 2016 23:19 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Revere/Getty Images
LeBron James melakukan aksi slam dunk. Copyright: © Revere/Getty Images
LeBron James melakukan aksi slam dunk.

Dengan pertandingan tersisa 9 menit 11 detik di kuarter pertama, James berhasil mencetak 27,410 poin selama berkarier di NBA. James pun berhasil melewati rekor Malone untuk menempati peringkat delapan pencetak angka terbanyak sepanjang masa.

James pun membawa Cavaliers memenangkan pertandingan melawan Milwaukee Bucks dengan skor 114-108. Pemain yang mendapatkan julukan King James itu mengakhiri pertandingan dengan mencetak 34 poin sekaligus menambah total poinnya menjadi 27,442.

“Saya hanya memikirkan dominasi di era-nya. Kemampuannya untuk mencetak poin dan melakukan rebound. Dia sangat dominan sekali. Dia merupakan pemain pertama yang saya lihat permainannya saat masih menjadi rookie,” kata James, diberitakan ESPN.

“Saya pernah makan siang bersamanya saat masih rookie, sebelum pertandingan pertama saya saat bertanding di Sacramento. Dia datang ke hotel tempat menginap saya di Sacramento kami makan bersama dan berbicara mengenai bagaimana rasanya menjadi pemain rookie di liga,” sambungnya.

"Dia memberikan saya begitu banyak cerita. Jadi, saya sangat sedih ketika saya melihatnya meninggal. Tentu, Anda tahu setiap kali saya melihatnya, saya memanggilnya Uncle Mo. Sebab, dia selalu ada untuk saya,” lanjutnya.

26