NBA All Star 2017

(VIDEO) Susunan Pemain Tercipta, Ada Perang Internal di NBA All Star 2017?

Roster (skuat) NBA All Star 2017 belum lama ini telah dirilis untuk wilayah Barat dan Timur yang nantinya akan saling berjibaku pada hari Minggu (19/02/17) waktu setempat. Menariknya, dalam susunan pemain di wilayah Barat nanti berpotensi memunculkan konflik antar pemainnya, Sabtu (18/02/17).

Sabtu, 18 Februari 2017 14:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
NBA All-Star 2017. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
NBA All-Star 2017.

Pada hari Senin (20/02/17) waktu Indonesia pagi bagian Barat nanti, seluruh pencinta basket Tanah Air akan disuguhkan dengan perang bintang atau dikenal juga dengan nama NBA All Star tahun 2017 ini.

Di mana masing-masing pemain berbakat dari wilayah Timur dan Barat akan saling berhadapan untuk memenangkan dalam satu pertandingan tahunan tersebut.

Beberapa nama langganan pun bermunculan, seperti dua bintang juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers, yaitu LeBron James dan Kyrie Irving, lalu ada juga Isaiah Thomas dari Boston Celtics.


Kyrie Irving (kiri) dan LeBron James, dua pemain bintang Cavaliers yang masuk dalam tim wilayah Timur.

Sementara dari kubu Barat, nama langganan yang biasanya menghuni skuat mereka, Kobe Bryant kini sudah tidak ada lagi. Hal itu tak lepas karena sang pemain yang telah memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun pada akhir musim reguler 2015/16 kemarin.

Namun mereka tidak perlu cemas, karena wilayah Barat memiliki banyak nama berbakat lainnya, seperti The Splash Brother dari Golden Warriors, Stephen Curry dan Klay Thompson, ditambah lagi ada pula Kevin Durant dari tim yang sama.

 

Stephen Curry (kiri) dan Klay Thompson yang dikenal dengan sebutan The Splash Brother dari Warriors akan berada dalam satu tim wilayah Barat.

Lalu ada juga James Harden dari tim Houston Rockets, serta pemain bintang Oklahoma City (OKC) Thunder, Russell Westbrook. Untuk nama yang satu ini, dapat dipastikan menjadi perhatian utama bagi pencinta basket di seluruh dunia.

Bagaimana tidak? Sebab, bukan tidak mungkin nantinya dalam kubu internal tim wilayah Barat dapat menimbulkan sebuah konflik, mengingat beberapa hari yang lalu, Westbrook dan Kevin Durant sempat bersitegang dalam pertandingan antara Warriors melawan OKC.

Hal itu tak lepas karena Durant yang dinilai sebagai pengkhianat bagi OKC, karena di musim 2016/17 ini ia pergi ke Warriors, padahal sebelumnya ia sempat berujar jika dirinya setia dengan Thunder.

Tentu menarik untuk dinanti, bagaimana jadinya saat keduanya kembali harus bekerja dalam tim yang sama. Berikut ini adalah nama-nama pemain roster dari wilayah Timur dan wilayah Barat yang akan bertanding di Smoothie King Center, New Orleans.

Timur (Pelatih: Brad Stevens/Boston Celtics)

No Nama Tim
1 Kyrie Irving Cleveland Cavaliers
2 DeMar DeRozan Toronto Raptors
3 LeBron James Cleveland Cavaliers
4 Jimmy Butler Chicago Bulls
5 Giannis Antetokounmpo Milwaukee Bucks
6 Isaiah Thomas Boston Celtics
7 John Wall Washington Wizards
8 Kevin Love Cleveland Cavaliers
9 Carmelo Anthony New York Knicks
10 Kyle Lowry Toronto Raptors
11 Paul George Indiana Pacers
12 Kemba Walker Charlotte Hornets
13 Paul Millsap Atlanta Hawks

Barat (Steve Kerr/Golden State Warriors)

No Nama Tim
1 Stephen Curry Golden State Warriors
2 James Harden Houston Rockts
3 Kevin Durant Golden State Warriors
4 Kawhi Leonard San Antonio Spurs
5 Anthony Davis New Orleans Pelicans
6 Russell Westbrook Oklahoma City Thunder
7 Klay Thompson Golden State Warriors
8 Draymond Green Golden State Warriors
9 Marc Gasol Memphis Griezzlies
10 DeAndre Jordan Los Angeles Clippers
11 Gordon Hayward Utah Jazz

NB: Dari nomor 1-5 starter sementara untuk nama yang ditebalkan merupakan pemain yang baru pertama kali turut bermain di NBA All Star (Sumber: situs resmi NBA)