Tumbangkan Valencia, Real Madrid Juara Copa del Rey 2017

Real Madrid mampu meredam perlawanan sengit dari salah satu pesaingnya di partai puncak Copa del Rey 2017, yaitu Valencia. Dalam pertandingan tersebut, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 97-95, sekaligus memastikan meraih gelar tersebut secara empat kali beruntun.
Senin, 20 Februari 2017 09:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Iker Pastor/Anadolu Agency/Getty Images
Momen kemeriahan Tim Real Madrid sebagai juara Copa del Rey. Copyright: © Iker Pastor/Anadolu Agency/Getty Images
Momen kemeriahan Tim Real Madrid sebagai juara Copa del Rey.

Meski klub sepakbola Real Madrid tidak lagi tampil di ajang Copa del Rey, namun setidaknya fans klub Ibu Kota Spanyol ini dapat sedikit terhiburkan melalui tim basket mereka yang berhasil menjadi juaranya di kompetisi yang sama, yakni Copa del Rey de Baloncesto.

Ya, pada partai final melawan Valencia, sejatinya Los Blancos dari tim basket ini mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan baik di kuarter pertama. Barulah memasuki pertengahan pertandingan di kuarter kedua hingga akhir babak, Valencia mampu bangkit.


Point guard Real Madrid, Sergio Llull (putih) menjadi bintang dalam pertandingan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, para pendukung kedua tim yang memadati tribun penonton di Fernano Buesa Arena, Vitoria-Gasteiz ini benar-benar dibuat tegang, karena Madrid maupun Valencia sama-sama menunjukkan semangat tinggi dan permainan tidak mau kalah.

Hingga akhirnya, Madrid yang ditangani oleh Pablo Laso ini pun berhasil menutup pertandingan dengan skor 97-95. Kemenangan ini tidak hanya membawa mereka menjadi juara, tetapi juga mampu membuat mereka meraih gelar tersebut beruntun dalam empat musim terakhir.

Pada laga ini, point guard mereka, Sergio Llull mampu menjadi bintang dan meraih gelar individu Most Valuable Player (MVP).


Sergio Llull (kiri), meraih gelar MVP dalam kompetisi Copa del Rey de Baloncesto.

Selain mampu meraih gelar keempat secara beruntun dalam empat musim terakhir, Real Madrid dari tim basket ini juga mampu menjadikan mereka menjadi tim terbanyak meraih gelar tersebut dengan total 27 gelar.

Sementara pesaing di bawahnya yang sama seperti sepakbola, yakni Barcelona 'baru' meraih gelar tersebut dengan total sebanyak 23 gelar.