NBA

Mantan Pengguna Ganja Resmi Perkuat Cavaliers

Selasa, 14 Maret 2017 19:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© cavs.com
Larry Sanders resmi bergabung dengan Cleveland Cavaliers. Copyright: © cavs.com
Larry Sanders resmi bergabung dengan Cleveland Cavaliers.

Dalam beberapa pertandingan NBA musim 2016/17 terakhir, juara musim lalu, Cleveland Cavaliers terlihat jelas kehilangan sosok pemain big man, menyusul kepergian Timofey Mozgov dan ditambah cedera panjang yang dialami Andrew Bogut dan Kevin Love.

Untuk mengatasi hal tersebut, tim besutan pelatih Tyronn Lue pun resmi mendatangkan pemain baru, yakni Larry Sanders. Pria kelahiran 21 November 1988 itu sendiri bukan nama baru di kancah NBA.

Sebelum memutuskan untuk mundur dari NBA pada 2015 lalu, Sanders sempat tercatat sebagai penggawa Milwaukee Bucks selama lima musim sejak 2010 hingga 2015.

Kedatangan Sanders itu pun langsung mendapat respons positif dari salah satu bintang Cavaliers, LeBron James. Dikutip dari situs resmi NBA, LeBron mengatakan kedatangan Sanders akan membuat lini pertahanan Cavaliers yang sempat sering kecolongan menjadi kuat.

"Dia merupakan orang berbadan besar yang atletis, memiliki kemampuan menghalangi tembakan lawan, dan terutama bisa mengantisipasi serangan lawan di bawah ring. Kemampuannya itu jelas bisa menjadi kekuatan lini belakang kami," ungkap LeBron.

LeBron menyebut kedatangan Sanders akan menguntungkan Cavaliers.

Selama lima musim membela Bucks, Sanders yang memiliki postur tubuh setinggi 2,11 meter tercatat memiliki rata-rata mencetak 6,5 poin dan 5,8 rebounds dalam setiap laga.

Hanya saja selain memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, kehidupan sehari-hari Sanders juga kerap diwarnai tindakan-tindakan kontroversial. Contohnya ketika ia dilarang tampil di 10 pertandingan Bucks lantaran terbukti positif mengonsumsi ganja pada 2015 lalu.