IBL 2017

Menang Dua Game, Pelita Jaya ke Final IBL

Minggu, 30 April 2017 00:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pemain asing Pelita Jaya, White Kore mencoba menghalau bola yang akan masuk ke dalam ring. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pemain asing Pelita Jaya, White Kore mencoba menghalau bola yang akan masuk ke dalam ring.

Pelita Jaya resmi melenggang ke babak final Indonesian Basketball League 2017 usai mencundangi W88.News Aspac Jakarta di babak semifinal Divisi Putih. PJ melaju ke babak puncak dengan memenangi game kedua atas Aspac dengan skor 82-74.

Bermain di C-tra Arena, Bandung, PJ sudah mengawali laga dengan tampil dominan di kuarter pertama yang berakhir 17-16 untuk keunggulan tipis atas Aspac.

Memasuki kuarter kedua, skuat asuhan Johanis Winar makin tampil perkasa. Dengan bantuan pemain asing Kore White yang kembali dari masa hukuman, PJ menyudahi kuarter dua dengan jauh meninggalkan Aspac 48-27.

Usai jeda, Aspac yang berambisi merebut kemenangan di game kedua mulai tampil kompetitif. Andakara Prastawa Dhyaksa dkk sukses menipiskan gap poin dengan mencatat skor 53-64 di akhir kuarter ketiga. Di babak penentuan, Aspac mencetak 3 poin lebih banyak dibanding PJ. Namun karena jarak perolehan skor sudah tertinggal jauh, Aspac pun menyerah dengan skor 74-82.

Kore White menunjukkan performa terbaiknya dengan mencatat 28 poin, 10 rebounds, dan 4 assists. Sementara pemain asing Aspac, Dominic Williams menyumbang 27 poin, 6 rebounds, dan 5 assists.

Pelita Jaya yang menang dua game beruntun di semifinal Divisi Putih, akhirnya melanjutkan langkah ke babak final. Satria Muda Pertamina Jakarta sudah menunggu PJ di partai puncak yang berlangsung pada 4-7 Mei di Bandung dan Jakarta.