IBL 2017

Juara IBL 2017, Daniel Wenas Menjelma Jadi 'Cristiano Ronaldo'

Senin, 8 Mei 2017 13:43 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelita Jaya Juara IBL 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelita Jaya Juara IBL 2017

Pelita Jaya Jakarta akhirnya berhasil meraih gelar juara IBL 2017 usai mengalahkan Satria Muda Pertamina dengan skor 62-72 di game ketiga final atau game penentu di Britama Arena, Jakarta, Minggu (07/05/17) kemarin.

Hasil itu membuat Pelita Jaya menang atas Satria Muda dengan kedudukan 1-2. Pada game pertama sebelumnya, Pelita Jaya meraih kemenangan 63-57. Satria Muda sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai mencuri kemenangan di game kedua dengan skor 83-63, namun akhrinya gagal pada laga penentu di kandang sendiri.

Pencapaian hebat Pelita Jaya tentu tak lepas dari kontribusi beberapa bintang mereka, salah satunya Daniel Wenas. Pebasket berusia 24 tahun itu menjadi aktor penting penampilan trengginas Pelita Jaya di samping Kore White, Respati Ragil, Adhi Prasetyo, hingga Faisal Achmad.

Menariknya usai juara IBL 2017, Wenas pun langsung menyentil para pembenci atau haters-nya di lewat akun instagram pribadinya. Pebasket dengan paras tampan itu memposting foto saat mencium trofi IBL 2017, sembari menyertakan keterangan panjang yang berisi pesan kepada para haters-nya.

“Modal tampang doang, ga punya visi, not good enough, skill mentok di kompetisi dbl, cuma buat narik fans, what else?” ujar Daniel Wenas.

“Saya sudah pernah mendengar komentar semacam itu sepanjang musim ini. Mungkin ini momen paling sulit yang pernah ada selama ini, tapi Tuhan selalu memberikan pertempuran terberat kepada prajurit terkuatnya, iya bukan??? Benci lah kepada saya seperti yang Anda inginkan, saya akan mendapatkan balasan dari itu, teruslah membenci dank arena itulah saya semakin kuat! Puji Tuhan,” tandas Wenas.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas (tengah) saat mencetak poin untuk timnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMantan pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas (tengah) saat mencetak poin untuk timnya.

Aksi Wenas tersebut mengingatkan kita pada aksi mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo beberapa hari yang lalu. Lewat akun instagram pribadinya, Ronaldo mengirimkan pesan kepada haters-nya di sela perayaan momen mendapatkan 100 juta followers.

Haters, akan tetap membenciku karena tanpa kalian aku tidak akan berada di tempatku sekarang, jadi teruskan saja (membenciku),” kata Ronaldo lewat sesi live Instagram.

“Tapi yang terpenting adalah penggemarku, mereka senantiasa ada di sisiku dan itulah mengapa aku selalu punya mental yang kuat,” kata kapten Timnas Portugal tersebut.

Kedua pemain tersebut, Wenas dan Ronaldo memang sama-sama bintang di cabang olahraga yang mereka geluti. Dan kebetulan keduanya juga memiliki paras tampan serta dianugerahi kemampuan bermain yang cukup baik dan karena hal itulah keduanya memiliki haters yang cukup banyak.

Hebatnya, Wenas dan Ronaldo menjadikan haters mereka sebagai motivasi terbesar untuk terus berjuang, menampilkan yang terbaik, dan meraih prestasi setinggi mungkin. Dan itu berhasil dicapai keduanya hingga hari ini.