Islamic Solidarity Games 2017

Turun di ISG 2017, Ini Daftar Jagoan Timnas Basket 3x3 Indonesia

Senin, 15 Mei 2017 17:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Tim Nasional basket 3x3 Indonesia dijadwalkan mengikuti ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan. Delapan nama pemain baik putra maupun putri telah dipastikan akan memperkuat tim Merah Putih.

Berdasarkan rilis Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Timnas basket 3x3 putra diasuh oleh Fandi Andika Ramadhani. Ia telah memilih empat nama yakni Juan Laurent Kokodiputra, Rivaldo Tandra Pangesthio, Laurentius Steven Oei, dan Nuke Tri Saputra.

Rivaldo dan Laurentius adalah dua pemain tim 3x3 Indonesia di ajang World Championship tahun 2016 lalu. Pengalaman keduanya akan dipadu dengan talenta Juan Laurent, yang merupakan penembak jitu andalan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Nuke Saputra adalah point guard masa depan dari Pacific Caesar.

Sementara itu di Timnas basket 3x3 putri, Perbasi mengandalkan Marlina Herawan sebagai peracik strategi. Ia didukung empat pemain yang merupakan perpaduan senior dan junior. Fanny Kalumata sebagai salah satu pemain berpengalaman akan didukung tiga pemain junior yang berbakat yakni Kadek Pratita Citta Dewi, Jovita Elizabeth, dan Clarita Antonio.

Di ISG 2017 Timnas basket 3x3 Indonesia tergabung di Grup B bersama Qatar, Pantai Gading, Mali, dan Yordania. Sedangkan di kategori putri, Indonesia berada di Grup B bersama Turki, Syria, Palestina, dan Pakistan.

Berikut Susunan Pemain Timnas Basket 3x3 Indonesia:

Tim Putra:
Pelatih: Fandi Andika Ramadhani
Pemain: Juan Laurent Kokodiputra, Rivaldo Tandra Pangesthio, Laurentius Steven Oei, dan Nuke Tri Saputra.

Tim Putri:
Pelatih: Marlina Herawan
Pemain: Fanny Kalumata, Kadek Pratita Citta Dewi, Jovita Elizabeth, Clarita Antonio.