NBA

Tinggalkan Bulls, Jimmy Butler Tulis Pesan Mengharukan

Sabtu, 24 Juni 2017 14:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bilgin Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
Jimmy Butler saat masih berseragam Chicago Bulls. Copyright: © Bilgin Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
Jimmy Butler saat masih berseragam Chicago Bulls.

Setelah kurang lebih enam tahun, Jimmy Butler akhirnya secara resmi meninggalkan Chicago Bulls. Keputusan itu didapat setelah pihak Bulls menukarnya dengan Zach LaVine, Kris Dunn dan Laur Markkanen.

Pertukaran itu pun membuat pemain kelahiran 14 Septemeber 1989 itu mulai musim 2017/18 mendatang akan memperkuat tim Minnesota Timberwolves.

Baca Juga

Melalui akun Instagram pribadinya, @jimmybutler, pemain yang mimiliki postur tubuh setinggi 201 cm itu pun menuliskan sebuah pesan mengharukan kepada para fans dan rekan-rekan satu timnya di Bulls.

Sambil mengunggah foto dirinya tengah menghadap ke salah satu sudut Kota Chicago, Butler yang sudah ditinggal sang ayah sejak kecil, mengatakan sangat berat untuk meninggalkan Chicago yang telah dianggap bagian dari hidupnya.

 

Chicago, What can I say?! I truly struggle with the words because you've been so much more than just my home for the last 6 years, you've been my life! You've embraced me like a son and pushed me to get better every day, every season. I can honestly say that I have always been incredibly motivated to succeed; it's just the way I'm built. But I know I owe so much to the person I am now, and to the player that I've become, to you. You always pushed me to never give anything less than my absolute best night in, night out. That's what you expected. That's what you deserved. And, I hope you know that's what I dedicated my life to every time I walked into the facility or stepped on the floor of the United Center. Thank you to the entire Bulls organization and Reinsdorf Family for taking a chance on me in 2011 and for giving me the opportunity to play the sport I love for such a great franchise. I'll never forget the feeling I had when I was drafted and when I played my first minutes. It's an experience that I wouldn't have wanted with any other team and I'm so thankful to you for giving me that opportunity. Chicago, I love you. Thanks for embracing a kid from Tomball like one of your own. On to a new home and a new organization. Thankfully, with some familiar faces! PS... AND PROBABLY MOST IMPORTANT! THANK YOU TO EVERYBODY BEHIND THE ORGANIZATION THAT DO NOT GET THE SHINE THAT THEY DESERVE!! YALL ARE THE REAL ALL-STARS!! - Jimmy G. Buckets (@staceyking21 )

A post shared by Jimmy Butler (@jimmybutler) on

"Chicago, apa yang bisa saya katakan? Saya sangat kesulitan dengan kata-kata karena kalian sudah lebih dari sekedar rumah bagi saya selama kurun waktu enam tahun terakhir. Kalian sudah menjadi bagian dari hidup saya," tulisnya dalam caption foto tersebut.

"Kalian merangkul saya seperti anak sendiri dan menekan saya untuk bisa menjadi lebih baik hari ke hari," tulis Butler lebih lanjut.

© Internet
Jimmy Butler #21 sedang membawa bola Copyright: InternetJimmy Butler saat melewati hadangan pemain Lakers.

Lebih lanjut, Butler yang biasa mengenakan nomor 21 di Bulls pun menyebut kenangan-kenangan tak terlupakan yang ia rasakan saat membela klub yang bermarkas di United Center Arena tersebut.

"Saya tidak pernah lupa perasaan ketika pertama kali di-draft dan memainkan laga pertama saya bersama Bulls. Itu adalah salah satu pengalaman luar biasa yang mungkin tidak bisa saya rasakan di tim lain. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," tulis pebasket yang juga bermain di Timnas Basket Amerika Serikat itu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETButler merupakan salah satu pemain andalan Bulls.

Semenjak bermain bersama Bulls, Butler memang menjadi salah satu pemain yang berkembang secara signifikan. Tiga gelar NBA All-Star sudah pernah ia raih.