SEA Games 2017

Timnas Basket Indonesia Terhindar dari Grup Neraka di SEA Games 2017

  • Undian SEA Games di bola basket sudah dilakukan.
  • Indonesia masuk ke grup B dan terhindar dari tim kuat Filipina dan Myanmar.
Jumat, 14 Juli 2017 03:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Internet
Timnas Basket Indonesia tahun lalu. Copyright: © Internet
Timnas Basket Indonesia tahun lalu.

Undian babak grup untuk cabang olahraga basket SEA Games 2017 telah dilakukan. Tim nasional basket putra Indonesia masuk ke grup B dan beruntung terhindar dari grup neraka di grup A yang diisi oleh juara bertahan Filipina dan tuan rumah Malaysia.

Pada grup B, Timnas basket Indonesia bergabung bersama Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos. Peluang Indonesia untuk lolos dari juara grup ini sangat besar. Namun, pelatih Indonesia, Wahyu Widayat Jati tidak ingin meremehkan setiap lawan nantinya.

"Hasil undian ini cukup bagus buat kita. Berada di pool berbeda dengan Filipina sebenarnya sama saja, sebab siapa pun lawan harus kita anggap berat dan tak boleh diremehkan," ujar Wahyu Widayat Jati.

Caption Copyright: InternetWahyu Widayat Jati, pelatih Timnas Indonesia.

Timnas basket Indonesia memiliki modal bagus sebelum bertanding di SEA Games nanti. Tim asuhan Wahyu Widayat Jati meraih medali perak di SEABA 2017. Selain itu dua calon lawan di grup B, yakni Singapura dan Vietnam pernah berhasil dikalahkan pada SEABA Mei lalu.

Sementara itu pada penyisihan grup A di SEA Games nanti, juara bertahan Filipina akan bersaing bersama Thailand, Malaysia dan Myanmar. Tiket pertandingan pun dikabarkan sudah habis terjual sehingga setiap laga dipastikan akan sangat 'panas' dengan dukungan suporter fanatik.

"Panitia bola basket SEA Games 2017 menyebutkan bahwa tiket pertandingan bola basket sudah habis terjual, sebab cabang bola basket akan dimainkan di venus yang hanya berkapasitas dua ribu penonton," tutup Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Timnas basket putra Indonesia saat tengah menjalani pemusatan latihan di Batam dan rencananya akan melakukan uji coba ke Lithuania pada akhir pekan ini. Sementara itu, Timnas basket putri yang ditangani pelatih Kim Dong Won memiliki agenda berlatih ke Korea Selatan