Butuh Big Man Tangguh, Stapac Rekrut Mantan Penggawa Pelita Jaya

  • Stapac Jakarta resmi merekrut Kore White. 
  • Mantan penggawa Pelita Jaya itu diproyeksi menggantikan Nate Barfield. 
Minggu, 14 Januari 2018 03:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League.

Stapac Jakarta semakin serius menjalani roda kompetisi Indonesia Basketball League 2017/18. Tim yang bermarkas di GOR Lokasari Jakarta ini resmi mengganti salah satu penggawa asingnya untuk menghadapi 4 seri yang tersisa di IBL 2017/18. 

Adalah Nate Barfield yang posisinya digantikan oleh Kore White. Nate Barfield diganti karena Stapac Jakarta membutuhkan pemain di posisi Big Man yang lebih solid. Hal ini disampaikan manajer Stapac Jakarta, Gagan Rahmat. 

"Keputusan ini diambil karena kebutuhan tim yang memerlukan big man lebih solid," ungkap Gagan di situs resmi IBL. 

Selain itu, Nate Barfield yang sudah memperkuat Stapac Jakarta dalam 4 seri IBL 2017/18 dianggap kalah bersaing dengan big man dan center asing dari tim papan atas lainnya. 

"Kami butuh big man lebih tangguh dan coach Bong Ramos merasa cocok dengan Kore setelah melihatnya berlatih selama 3 hari," kata Gagan. 

 

A post shared by Stapac Jakarta (@stapac_basketball) on

Kore White sebagai pengganti Nate Barfield kemungkinan akan mulai bermain di Seri 5 IBL yang akan berlangsung di Surabaya pada 19-21 Januari 2018 mendatang. "Jika semua surat dan syarat yang diperlukan terpenuhi kami berharap More sudah bisa bermain di Surabaya," harap Gagan.

Kore White sendiri bukanlah nama baru di kancah Indonesia Basketball League. Namanya juga sudah familiar ditelinga para pecinta basket tanah air. Tahun 2017 lalu, Kore White menjadi salah satu senjata Pelita Jaya yang berhasil menjuarai IBL 2016/17.