Berkat Strategi Apik dan Kontribusi Individu, Stapac Kalahkan Siliwangi Bandung

Senin, 26 Februari 2018 05:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Stapac Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Logo Stapac Jakarta.

Stapac Jakarta berhasil finis di posisi dua klasemen Divisi Putih IBL 2017/18. Kepastian Stapac menggeser posisi Pacific Caesar tersebut didapat usai mengalahkan Siliwangi Bandung dengan skor telak 91-58. 

Kemenangan besar yang diraih Stapac tersebut tak lepas dari strategi yang diterapkan. Selain itu, kontribusi dan kerja sama antar pemain juga menjadi kunci bagi Stapac di pertandingan tersebut. 

"Para pemain laksanakan game plan dengan bagus. Lakukan pressure defense dengan baik dan mengatur momentum," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Rinaldo juga gembira semua pemain memberikan kontribusi. "Membuat 28 aasist dan hanya delapan kali melakukan turn over itu bagus," kata Inal, sapaannya.

Dominique Williams mencetak 26 angka, Kore White 20 angka dan Vincent Kosasih 17 angka buat Stapac.

"Secara tim kami berkembang makin bagus. Saya suka cara kami bermain," kata Kore. Sementara Vincent menyebut timnya dari awal laga sudah mendapatkan momentum. "Kore juga banyak membantu saya," kata Vincent.

Stapac Jakarta akan menghadapi Pacific Caesar di babak playoff pada bulan Maret mendatang. Jika menang, Stapac akan menghadapi juara bertahan IBL musim lalu, Pelita Jaya.