Portugal Kian Sukses Merajai Eropa

Minggu, 11 Februari 2018 17:22 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© uefa.com
Portugal juara futsal Eropa Copyright: © uefa.com
Portugal juara futsal Eropa

Portugal kian sukses merajai Eropa dalam hal kompetisi Olahraga. Pasalnya tim futsal Portugal berhasil mengikuti timnas sepakbola Portugal yang sudah menjadi kampiun di kompetisi olahraga Eropa. 

Ya, Tim futsal Portugal berhasil meraih juara Piala Futsal Eropa setelah mengalahkan Spanyol di partai final yang berlangsung di Arena Stozice,Slovenia, minggu (11/02/2018) dini hari tadi WIB.

Keberhasilan ini juga menjadi trofi piala futsal Eropa perdana Portugal setelah 9 kali keikutsertaan mereka dalam melakoni turnamen piala futsal Eropa ini.

Dalam laga final itu, Portugal berhasil mengalahkan negara tetangganya Spanyol dengan skor 3-2 melalui babak tambahan waktu. Ini sekaligus menjadi pembalasan Portugal setelah sebelumnya mereka takluk dari Spanyol dalam laga final futsal Eropa pada tahun 2010 silam.

Keberhasilan itu juga menyejajarkan Portugal dengan Spanyol, Russia dan Italia dalam menjuari kompetsi Futsal Eropa tersebut.Selain trofi yang berhasil mereka raih, Portugal juga menbawa sejumlah gelar lainnya saat berlaga di kompetiis futsal Eropa tahun 2018 ini.

Striker Ricardinho berhasil membawa sepatu emas setelah menjadi top skor dia ajang ini dengan raihan 7 gol. Ia juga meraih gelar sebagai pemain terbaik dikompetisi tersebut.

© internet
Caption Copyright: internetRicardhinho penyerang tim futsal Portugal

Ricardhinho juga menjadi satu satunya pemain yang mampu mencetak total 22 gol selama keikutsertaanya dalam memperkuat Portugal di piala futsal Eropa.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Slovenia ini, Portugal berada di Grup C bersama Ukraina dan Romania. Mereka berhasil menjadi juara Group dan losos ke babak perempatfinal dengan nilai sempurna setelah berhasil mengalahkan Ukraine dengan skor 3-5 dan menjungkalkan Romania dengan skor 4-1.

Di partai perempatfinal, Portugal berhasil mencukur Azerbaijan dengan skor yang meyakinkan 8-1. Lalu dipartai semi final Portugal berhasil mengalahkan Rusia dengan dramatis  dan skor 3-2. 

Sekedar menambah informasi, pertandingan futsal Eropa yang berlangsung di Slovenia ini hanya diikuti oleh 12 Negara yang tergabung dalam 4 grup.