Formula 1

Begini Isi Ramalan Lewis Hamilton Soal Nasib F1 2018

Jumat, 15 Desember 2017 09:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© @LADbible
Lewis Hamilton Copyright: © @LADbible
Lewis Hamilton

Juara dunia Formula 1  Lewis Hamilton sudah dapat memperkirakan kondisi persaingan sengit yang bakal hadir di ajang balap internasional tersebu musim depan nanti. Setidaknya empat tim pabrikan akan bersaing ketat nantinya. 

Namun, begitu mendengar tim pabrikan McLaren, banyak orang yang akhirnya bertanya-tanya, mengapa tim tersebut mampu masuk dalam hitungan persaingan sengit. Pasalnya, McLaren sendiri tampil tak maksimal musm ini dan masuk di urutan terbawah kedua.

© Charles Coates/Getty Images
Pembalap McLaren F1, Fernando Alonso. Copyright: Charles Coates/Getty ImagesPembalap McLaren F1, Fernando Alonso.

Rupanya, Hamilton menaruh perhatian pada pergantian mesin yang akan dilakukan oleh McLaren dari Honda ke Renault. Hal itu dinilai pembalap Inggris tersebut akan mampu membawa Mc Laren tampil cukup mengancam di musim depan nanti. 

"McLaren akan memiliki mesin Renault, maka kami bisa meligat empat tim berjuang demi kejuaraan," ungkap Hamilton pada BBC Sport beberapa waktu lalu.

© INDOSPORT
Sebastian Vettel berhasil finish diurutan pertama posisi kedua diisi oleh rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas di posisi ketiga. Copyright: INDOSPORTSebastian Vettel berhasil finish diurutan pertama posisi kedua diisi oleh rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas di posisi ketiga.

Di lain sisi, Ferrari dan Red Bull masih akan terus setia menjadi pesaing utama yang mesti dihadapi oleh Hamilton dan rekan setimnya, Valtteri Bottas bersama Mercedes. Kedua tim tersebut dipercaya masih akan terus melakukan perbaikan dari kekurangan mereka pada musim ini. 

"Red Bull akan lebih cepat dan Ferrari masih akan tetap cepat. Kami tak akan tinggal diam dan kami harus bergerak terus maju," ungkap Hamilton, dilansir BBC Sport. Pembalap sosialita itu memang tak menampik dua tim itu akan masih jadi fokus utamanya. 

Persaingan antara Hamilton sendiri dengan pembalap Ferrari, Sebastiab Vettel juga masih akan terus berlanjut hingga musim depan. Keduanya sendiri memang tercatat sebagai pembalap yang telah meraih empat gelar juara dunia Formula 1