x

Jadi Korban 'Keganasan', Rossi: Marquez Hancurkan MotoGP

Senin, 9 April 2018 08:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Aksi 'liar' pembalap Spanyol Marc Marquez di laga MotoGP Argentina 2018 pada Minggu (04/09/18) rupanya menjadi petaka tersendiri bagi legenda hidup, Valentino Rossi.

Rossi terpaksa harus tercecer di urutan ke-19 dari posisi ketujuh balapan usai terjatuh dari motornya akibat bersenggolan dengan motor Marquez di lap ke-20 dari sisi kanan. 

Tentu saja insiden itu menjadi salah satu yang mencuri perhatian dalam laga balap yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut.

Baca Juga

1. Amarah Rossi

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Pembalap Italia tersebut pun akhirnya angkat bicara soal aksi menegangkan yang terjadi antara dirinya dengan Marquez. Raut kekecewaan memang terpancar dari wajahnya usai gagal meraih hasil maksimal di laga kemarin. 

"Ini merupakan situasi yang sangat buruk karena Marquez menghancurkan olahraga kami," ungkap pembalap Movistar Yamaha tersebut, dikutip Motorsport. 

"Marquez tidak memiliki rasa hormat sedikit pun kepada para rivalnya. Dia mungkin tidak akan pernah memiliki sikap itu," ujarnya lagi. 


2. Hormati Rival!

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Rossi sendiri mengungkapkan bahwa seharusnya Marquez harus memberikan sedikit rasa hormat kepada para lawannya di atas lintasan kala berlaga. 

"Ketika memacu kendaraan 300 kilometer per jam di lintasan, Anda harus menghormati para rival," kata Rossi terkait insiden yang menimpanya karena Marquez.

"Anda harus menjadi lebih kuat dan mencapai performa maksimal. Namun, situasi seperti ini membuat semuanya berakhir," ujarnya lagi mengakhiri pernyataannya. 


3. Klasemen Sementara

Johann Zarco, Alex Rins dan Cal Crutchlow.

Dari kemenangan yang berhasil diraih oleh Crutchlow dalam laga GP Argentina 2018 kemarin, posisi jawara klasemen sementara pun dikuasai olehnya dengan mengumpulkan 38 poin.

Pembalap Ducati Andrea Dovzioso harus puas tergeser dari puncak klasemen sementara usai hanya berhasil finish di posisi keenam, dan kini ia berhasil meraih 35 poin usai balapan tersebut. 

Posisi ketiga sendiri kini diduduki oleh pembalap Prancis Johann Zarco yang kemarin berhasil keluar di posisi kedua dengan raihan 28 poin. 

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini