Jadwal Wakil Indonesia di Babak Pertama Dubai Masters Finals 2017

Rabu, 13 Desember 2017 06:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dubai Superseries Final. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dubai Superseries Final.

Turnamen akbar olahraga bulutangkis dunia, Dubai Super Series Finals, akan digelar pada tanggal 13 hingga 17 Desember 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam kejuaraan di penghujung tahun ini, Indonesia sendiri mengirimkan tiga wakilnya.

Tiga wakil Tanah Air datang dari sektor dua ganda campuran, dan satu ganda putra terbaik dunia. Dua ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto. Sedangkan ganda putra akan diwakilkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017.

Dalam keikutsertaan Indonesia di ajang Dubai Masters Finals ini, Indonesia hanya baru mendapat dua gelar saja, yakni pada tahun 2013 dan 2015. Keduanya pun sama-sama diraih oleh ganda putra Tanah Air yang kala itu masih diisi oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan Praveen/Debby akan melakoni laga pembuka sekaligus pertama di Main Location 1, melawan pasangan dari Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Setelahnya, Marcus/Kevin akan melakoni laga selanjutnya di lokasi yang sama, melawan pasangan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama China Open 2017.

Sementara itu, ganda campuran terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapatkan giliran nomor tujuh di lokasi yang sama. Nantinya mereka akan melawan pasangan asal Inggris, Chirs Adcock/Gabrielle Adcock.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di babak pertama Dubai Masters Finals 2017.

Ganda Campuran:

- Tang Chun Man/Tse Ying Suet vs Praveen Jordan/Debby Susanto – 09.00 waktu Dubai, atau 12.00 WIB.

- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Chirs Adcock/Gabrielle Adcock - (pukul tanding tergantung lamanya pertandingan sebelumnya bermain).

Ganda Putra:

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding - (pukul tanding tergantung lamanya pertandingan Praveen/Debby bermain).

1