x

Terbang ke Denmark, Ratchanok Intanon Siap Comeback Bersama Thailand di Piala Uber 2020

Senin, 11 Oktober 2021 14:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sepeninggal ibunda tercinta pada Kamis (19/08/21), Ratchanok Intanon akhirnya kembali bangkit untuk membela Thailand di Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM – Sepeninggal ibunda tercinta pada Kamis (19/08/21), Ratchanok Intanon akhirnya kembali bangkit untuk membela Thailand di turnamen bulutangkis Piala Uber 2020.

Ratchanok Intanon memang sempat mengundurkan diri dari keikutsertaannya di tim Piala Sudirman 2021 tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2021 lalu.

Dia juga sempat diragukan tampil di Piala Uber 2020. Namun demikian, Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)  menghormati apapun keputusan Intanon dengan tetap menyertakan namanya dalam skuat hingga detik-detik terakhir.

Kini, melansir dari Sports Siam, Ractchanok Intanon tengah menjalani penerbangan ke Aarhus, Denmark, untuk segera bergabung dengan tim Uber Thailand.

Hal itu juga diabadikan dalam unggahan pebulutangkis spesialist tunggal putri tersebut di instagramnya @ratchanokmay pada Minggu (10/10/21).

“Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan,” demikian mengutip kalimat pada foto yang diunggah Racthanok Intanon di instagramnya.

Pada foto yang diunggah, Ratchanok Intanon sedang berada di dalam pesawat. Dengan melempar senyuman, dia berpose menatap kamera.

Ratchanok Intanon melakukan penerbangan bersama sang pelatih, Phattaphon Ngernsrisu,  dari Bandara Suvarnabhumi, Thailand.

Mereka bertolak menuju Kota Aarhus, Denmark, untuk bergabung dengan tim Piala Uber Thailand yang telah melakoni dua laga di babak penyisihan Grup B.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, tim Uber Thailand telah melakoni laga melawan Skotlandia pada Minggu (10/10/21) yang berakhir dengan kemenangan 5-0.

Selanjutnya, Thailand akan menghadapi Spanyol pada Selasa (12/10/21) dan menghadapi India pada Rabu (13/10/21). Jika menempati dua peringkat teratas di Grup B, Thailand akan berpeluang untuk tampil di perempat final.

Ratchanok Intanon pun akan punya kesempatan untuk diturunkan. Meskipun begitu, kondisi fisik perempuan yang kerap dipanggil “May” tersebut dikatakan belum 100 persen pulih.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya mengatakan bahwa kondisi fisik saya mungkin belum 100 persen. Saat ini, saya berusaha melakukan pemulihan kebugaran. Tapi saya tidak perlu buru-buru, karena saya tidak ingin ada cedera,”

“Tetapi yang jelas, saya akan berusah melakukan tugas saya dengan maksimal di lapangan dan berharap bisa ikut di turnamen Indonesia dan Kejuaraan Dunia di Spanyol,” ujar Ratchanok Intanon melansir Sports Siam.


1. Kembali Berjuang Demi Mendiang Sang Ibu

Ratchanok Intanon akhirnya kembali bangkit untuk memulai turnamen kembali di Piala Uber 2020.

Ratchanok Intanon memutuskan kembali bertanding bulutangkis meskipun kondisi psikisnya belum pulih sepenuhnya. Semua dilakukan demi mendiang sang ibu, Kumpan Suvarsaran, dan tentunya demi Thailand.

“Mengenai kondisi psikis, saya mengakui bahwa saya telah mengalami banyak kekecewaan dalam hidup saya. Tapi jadikan itu sebagai motivasi untuk diri sendiri. karena kita harus berusaha untuk melihat ke depan,” tutup Ratchanok Intanon.

Tim Thailand akan melakoni laga kedua Piala Uber 2020 menghadapi Spanyol pada Selasa (11/10/21) besok pukul 13.30 WIB.

Ratchanok IntanonBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Piala Uber 2020

Berita Terkini