x

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2021: Atasi Wakil Malaysia, Kevin/Marcus Tembus Final

Sabtu, 20 November 2021 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan semifinal Indonesia Masters 2021 di sektor ganda putra antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan semifinal Indonesia Masters 2021 di sektor ganda putra antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Sabtu (20/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Marcus/Kevin berhasil mengatasi perlawanan sengit pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia tersebut akhirnya menang setelah melalui tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, 21-11 dalam tempo 57 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Marcus/Kevin sejatinya tampil meyakinkan di set pertama. Namun kesalahan Kevin membuat pasangan Malaysia unggul meski akhirnya Marcus/Kevin berhasil membalikan keadaan.

Namun, Ong/Teo mampu mengejar dan berbalik unggul. Kevin gagal membalas servis membuat Ong/Teo mencapai interval kedua dengan keunggulan 10-11.

Pasangan Malaysia masih memimpin pertandingan 12-14, dengan Marcus/Kevin juga mengejar sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Setelah terjadi kejar-kejaran skor, pukulan Kevin yang keluar membuat Ong/Teo akhirnya mampu mencapai matchpoint 18-20.

Wasit menyatakan servis masuk saat challenge memastikan Ong/Teo memenangi set pertama dengan skor 18-21.

Berlanjut di set kedua, Marcus/Kevin giliran memimpin permainan atas Ong/Teo. Beberapa tipuan juga sempat disuguhkan Kevin yang berakhir dengan poin membuat mereka unggul 8-6.

Ong/Teo menyamakan kedudukan 8-8 sebelum. Beruntung, Marcus/Kevin cepat bertindak dengan melancarkan serangan dan merebut interval kedua dengan keunggulan 11-9.

Ong/Teo tampak memberikan serangan bertubi-tubi dengan Marcus/Kevin juga bertahan sangat baik. Pertahanan Marcus/Kevin ini menjaga mereka tetap unggul 17-12 atas Ong/Teo.

Baca Juga
Baca Juga

Sebuah reli panjang 33 pukulan terjadi dengan tempo yang cukup lambat. Saat pasangan Malaysia lengah, Kevin langsung melancarkan smash yang membuat mereka semakin unggul  18-13.

Kini kedua pasangan saling membalas pukulan bola atas. Ong/Teo tampaknya habis kesabaran karena berkali-kali gagal menembus pertahanan Marcus/Kevin.

Memasuki matchpoint 20-13, Ong/Teo berhasil mencuri empat angka beruntun sebelum akhirnya servis Ong/Teo dinyatakan keluar dan memastikan Marcus/Kevin memenangi set kedua dengan skor 21-17.


1. Marcus/Kevin ke Final Indonesia Masters 2021

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menembus final Indonesia Masters 2021

Berlanjut di babak penentuan, Marcus/Kevin meraih lima angka beruntun tanpa balas. Poin terakir bahkan diraih lewat reli panjang dengan 39 pukulan yang berakhir dengan smash keras Kevin.

Ong/Teo sempat berhasil membuka skor, mereka kembali kesulitan menembus pertahanan Marcus/Kevin. Kedudukan saat ini 7-2 untuk Marcus/Kevin.

Memasuki interval ketiga, Marcus/Kevin unggul  jauh untuk sementara dengan skor 11-4. Setelah turun minum, pasangan berjuluk The Minions itu makin tak terkejar.

Di awali reli terpanjang 81 pukulan, Ong/Teo akhirnya mampu bangkit dari tekanan. Dua angka beruntun mampu mereka raih meski ini mustahil mengejar sang tuan rumah.

Marcus/Kevin sepertinya tak memberi kesempatan lagi untuk Ong/Teo berkutik. Kedudukan Marcus/Kevin sementara masih unggul 15-6.

Setelah melewati perlawanan sengit, tibalah Marcus/Kevin di matchpoint 20-11. Sebuah pukulan keluar dari Ong/Teo mengantarkan Marcus/Kevin memenangi set ketiga dengan skor 21-11.

Dengan hasil ini, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memastikan diri lolos ke babak final Indonesia Masters 2021. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (21/11/21) besok.

MalaysiaHasil PertandinganBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisIndonesia Masters 2021

Berita Terkini